DPD PPNI TTU Gelar Musda, Bupati David Apresiasi

  • Bagikan

TimorBerita, Kefamenanu – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Timor Tengah Utara kembali menggelar Musyawarah Daerah (Musda IV).

Pelaksanaan Musda dibuka langsung Bupati TTU, David Juandi, yang berlangsung di Hotel Viktory II Kefamenanu, Sabtu 14 Mei 2022.

Hadir dalam Musda Ketua DPW PPNI NTT, PLT. Kepala Dinas Kesehatan TTU, dan Para Ketua Organisasi Profesi lainnya di TTU.

Bupati TTU, David Juandi dalam sambutannya mengapresiasi digelarnya Musda DPD PPNI TTU yang berlangsung meriah.
Ia pun mengajak semua perawat untuk mengikuti Musda dengan baik.

Baca Juga:  Meski Menuai Protes, Bupati TTU Tetap Buka Pameran

“Saya mengajak semua perawat untuk mengikuti kegiatan musda ini sebaik-baiknya agar pasca kegiatan ini, terlahir pengurus dan kader-kader yang militan dalam memperjuangkan misi keperawatan dimana pun berada,” ujar David.

Dirinya mengucapkan selamat melaksanakan Musda PPNI. Semoga Tuhan senantiasa memberkati semua para perawat agar tetap setia.

Bupati David menambahkkan pembangunan yang berkaitan dengan kesehatan manusia sulit dibicarakan tanpa peran tenaga kesehatan seperti para perawat.

“Sejarah peningkatan kesehatan di tanah air membuktikan bahwa para perawat telah memainkan peran kunci dalam gerak pembangunan kesehatan dari Indonesia waktu ke waktu,”ungkapnya.

Baca Juga:  PGRI TTU Temui Bupati, Kepsek Dilarang Cabut Nama di Dapodik

Sementara itu Ketua DPW Provinsi NTT, Aemilianus Mau mengatakan Musda untuk memilih ketua yang tepat sehingga bisa memperhatikan nasib perawat di daerah TTU.

“Dalam musyawarah ini silahkan berdemokrasi. Pilihlah ketua yang tepat, pilihlah pengurus yang tepat sehingga bisa memperhatikan nasib perawat di daerah. Karena seringkali pengurus tidak aktif,”harapnya.

Ia juga menegaskan bahwa organisasi ini adalah organisasi profesi yang hadir untuk menyatukan anggota.

Sementara itu Ketua DPD PPNI Kabupaten TTU Bernardus B. Sfuni dalam sambutannya mengatakan Musda merupakan pelaksanaan kedaulatan tertinggi organisasi di tingkat Kabupaten.

Baca Juga:  Tim Satgas Covid Bergerak, Bupati TTU Perintah Pintu Utama Diperketat

“Kegiatan ini dilaksanakan 5 tahun sekali untuk menilai pertanggungjawaban DPD Kabupaten hasil musda tahun 2016 dan menetapkan program kerja DPD sebagai penjabaran garis besar program kerja hasil Musda,”jelas Bernardus.

Dikatakan kegiatan Musda juga untuk memilih dan melantik Ketua DPD terpilih, memilih anggota formatur yang bertugas untuk menyusun personel DPD, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus PPNI Kabupaten TTU periode 2022-2027.

Menurut Bernardus kegiatan Musda ini tidak hanya bermanfaat bagi pengurus PPNI tetapi juga membawa manfaat untuk mendapatkan sejumlah SKP yang akan digunakan untuk perpanjangan STR.

  • Bagikan