DPRD Belu Apresiasi Gerak Cepat Dinas PUPR Atasi Genangan Air

  • Bagikan

TimorBerita.Atambua – Wakil Ketua DPRD Belu, Yohanes Jefri Nahak mangapresiasi sikap yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kondisi genangan air di badan jalan tepatnya di depan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) sudah dibangun lubang resapan.

Jefri menjelaskan, genangan air yang sering terjadi saat musim hujan tersebut dibuat lubang resapan setelah dirinya berkoordinasi dengan Kepala Dinas PUPR.

Dikatakan, kondisi genangan air itu sudah sering dikeluhkan warga. Sehingga perlu penanganan agar tidak menimbulkan resiko bagi pelintas.

“Saat melakukan reses warga selalu mengeluh. Bahkan, ada warga yang datang meminta untuk segera ada solusi untuk mengatasi genangan air itu. Setiap kali musim hujan, air selalu tergenang,” katanya.

Baca Juga:  Anggota DPRD dan Pemerintah Sukseskan SidangĀ  III Untuk Kebaikan Masyarakat Belu

Karena keluhan warga itulah maka dirinya sebagai wakil rakyat kemudian berkoordinasi dengan Kepala Dinas PUPR dan minta agar secepatnya dilakukan penanganan. Dan respon positif pun dilakukan Dinas PUPR dengan membuat lubang resapan pada Jumat (19/2/2021).

“Syukurlah, Pak Kadis langsung tanggap. Dicarikan jalan keluar dengan membangun lubang resapan,” ujarnya.

Jefry juga menyampaikan terima kasih atas koordinasi dan dukungan dari Dinas PUPR. Walau tanpa dukungan anggaran pemerintah tetapi bisa sanggup mengatasi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga:  DPRD Beri Signal, Jabatan Bupati dan Wabup Belu Tinggal Sebulan

Langkah cepat dan tanggap ini patut diapresiasi karena membantu banyak orang. Dalam dua tiga hari kedepan sudah rampung dikerjakan tentunya warga tidak kesulitas saat melintas.

“Ya, sebagai wakil rakyat dan masyarakat saya ucapkan terimakasih untuk Kadis PUPR. Karena setelah berkoordinasi beliau (Kadis PUPR, Red) langsung mengambil langkah dan sama-sama turun ke lokasi melakukan survei,” tandas Ketua DPD II Golkar, Kabupaten Belu.

Apresiasi wakil rakyat ini dilakukan karena Dinas PUPR Kabupaten Belu hari ini sudah memulai kerja membuat lubang resapan untuk mengatasi genangan air.

Sekedar tahu, kondisi jalan genangan air tepatnya di depan Kantor Dinas Dukcapil Belu, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua.

Baca Juga:  Wakil Rakyat Belu Banting Kursi dan Lempar Mikrofon Jadi Tontonan Bupati dan Masyarakat

Musim hujan genangan air menggenangi badan dan bahu jalan setinggi lutut orang dewasa. Pelintas harus ekstra hati-hati terkena percikan air. Pengguna kendaraan bermotor perlu waspada karena banyak korban jatuh dalam genangan air.

Kini ruas jalan penghubung Kota Atambua dan PLBN Motaain Perbatasan RDTL, sudah ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Belu.

Meski tanpa tanpa anggaran pemerintah tetapi koordinasi dukungan wakil rakyat asal Partai Golkar Belu akhirnya bisa dikerjakan.(Ren-05/ Red)

Editor Azka Gerardus

  • Bagikan