DPRD TTU Tindaklanjut Aduan Warga Noenasi, Komisi I Turun Lapangan

  • Bagikan

TimorBerita.Kefamenanu || Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara, dalam waktu dekat akan melakukan monitoring ke desa Noenasi, kecamatan Miomaffo Tengah.

Kehadiran Komisi I DPRD TTU, menindaklanjuti pengaduan 41 warga desa Noenasi, terkait soal tata kelola pemerintahan desa. Plt. Kades, Marianus S. Tuames, dinilai sangat meresahkan.

“Surat mereka saya sudah terima, sedang ada di meja saya. Jadi dalam waktu dekat kita akan tugaskan komisi I, turun ke sana untuk mendengar lansung dari warga dan pihak aparat desa di sana. Saya juga akan hadir dalam kunjungan tersebut,” tegas Ketua DPRD TTU, Hendrik F. Bana, di gedung Dewan TTU, Senin (19/4).

Baca Juga:  Berpotensi "Undang" Wabah Covid Mayoritas Fraksi DPRD TTU Tolak Pameran Pembangunan

Menurut Hendrik, tuntutan warga agar Dewan turun melakukan klarifikasi langsung ke lapangan sebagaimana dituangkan dalam surat pengaduan mereka, maka mau atau tidak, DPRD harus melaksanakan tugas tersebut.

” Ini adalah kewajiban bagi lembaga DPRD sebagai wakik rakyat untuk turun. Jadi dalam waktu dekat kami akan ke Noenasi,” tegasnya.

Dijelaskan, setelah ada kunjungan ke lapangan oleh komisi I baru hasilnya dibuat rekomendasi ke pemerintah daerah.

Baca Juga:  Gunakan Honda Beat, Kapolda NTT Jangkau Korban Banjir Bandang Adonara

Diberitakan media ini sebelumnya, warga desa Noenasi minta pemkab TTU untuk segera mencopot Plt. Kades Noenasi karena dinilai selama memimpin pemerintahan desa selama 4 tahun cendrung meresahkan dan tidak transparan.

Bahkan dalam pelaksanaan program dan kegiatan tidak mengikuti perencanaan yang ada. APBDes selalu berubah2 tanpa sepengetahuan BPD dan eleman lainnya. (Kend)

  • Bagikan
error: Content is protected !!