Mangkir, Ray Fernandes Bisa Dijemput Paksa, Kasus Le Ray

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu – Mantan Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes sudah dua kali mangkir dari panggilan penyidik Polisi. Bila panggilan ketiga tidak juga diindahkan maka Polisi menggunakan upaya lain bisa jemput paksa.

Keterangan saksi Raymundus sangat dibutuhkan terkait kasus dugaan tindak pidana penganiayaan dan pencabulan seksual yang dilakukan oleh tersangka Le Ray kepada korban BWA.

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas melalui Kasat Reskrim Polres TTU AKP Sujud Alif Yulamlam saat dikonfirmasi Jumat (19/2/2021) mengatakan penyidik membutuhkan keterangan dari saksi Raymundus karena salah satu TKP dari kasus tindak pidana menggunakan rumah jabatan Bupati.

Baca Juga:  Posting Dugaan Pungli Dana PIP di Facebook, Pelajar SMAN Jadi Tersangka

Ia menuturkan Penyidik Satreskrim sudah melayangkan dua kali panggilan terhadap Raymundus untuk dimintai keterangannya sebagai saksi dalam kasus tindak pidana penganiayaan dan pencabulan seksual yang terjadi di Rumah Jabatan Bupati TTU.

Tetapi sejauh ini belum mendapat konfirmasi dari Raymundus, dalam kasus tindak pidana penganiayaan dan pencabulan seksual yang dilakukan tersangka Le Ray terhadap korban BWA.

Baca Juga:  PTT Gugat Mantan Bupati TTU, Nilai Kerugian Fantastis

Dikatakan keterangan sejumlah saksi sudah ada. Sesuai petunjuk JPU, meminta kepada Penyidik untuk melakukan pemeriksaan terhadap penanggungjawab rumah jabatan.

Salah satu TKP kejadian itu du rumah jabatan Bupati. Sehingga keterangan saksi Raymundus sangat dibutuhkan untuk melengkapi berkas sesuai petunjuk JPU.

Lebih lanjut Sujud menuturkan penyidik telah melayangkan surat panggilan sebanyak dua kali kepada saksi Raymundus namun tidak kooperatif.

Baca Juga:  Kasus Penganiayaan di SP3, IMATTU Kesal Pelaku Oknum Polisi

Panggilan pertama terhadap saksi Raymundus dilayangkan Senin (15/2) dan panggilan kedua pada Kamis (18/2).

Dua kali panggilan penyidik tidak hadir sehingga Tim Penyidik Satreskrim Polres TTU menjadwalkan untuk pemanggilan ketiga terhadap saksi Raymundus.

  • Bagikan