Dua Keltani Terima Traktor, Begini Pesan Wakil Bupati Malaka

  • Bagikan

Timor Berita. Betun || Sebanyak dua kelompok tani di Kabupaten Malaka, mendapat dua unit traktor roda empat bantuan dari Kementerian Pertanian.

Dua kelompok tani (Keltani) yakni Kelompok Tani Lakaku di Desa Umanen Lawalu, Kecamatan Malaka Tengah dan Kelompok Tani Sejati Desa Umalor Kecamatan Malaka Barat.

Bantuan traktor roda empat diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Malaka Louse Lucky Taolin pada Rabu (1/9/2021).

Baca Juga:  Wabup Malaka Ingatkan Petugas Pastikan Kesehatan Pelintas

Bantuan ini merupakan dukungan aspirasi Anggota Fraksi PKB DPR RI Edward Tanur.

Sebelum diserahkan kunci Wakil Bupati Kim Taolin sempat melakukan uji coba membalik lahan untuk memastikan kondisi kekuatan.

” Kita harap traktor ini bisa membantu kelompok tani dan masyarakat sekitar untuk membajak, ” tandas Louse yang biasa di sapa Kim Taolin

Ia juga berpesan kepada anggota kelompok tani penerima bantuan agar menjaga dan merawat traktor bantuan Kementerian Pertanian. Sehingga bisa bertahan dan bermanfaat untuk kepentingan warga sekitar yang membutuhkan.

Baca Juga:  Wakil Bupati Lembata Undang Sukseskan Liga III ETMC, PS Malaka Optimis Masuk Final

Sementara itu Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Pertanian Malaka, Lodovikus Asa usai penyerahan kepada wartawan menjelaskan bantuan traktor dari kementerian pertanian untuk dua kelompok tani. Kelompok tani Lakaku di Desa Umanen Lawalu,l dan kelompok tani Sejati Desa Umalor.

Lodofikus menambahkan bantuan tersebut atas dukungan aspirasi dari anggota DPR RI Edward Tanur dari Fraksi PKB.

Baca Juga:  Belu Darurat Covid-19, Dua Rumah Sakit dan Satu Puskesmas Ditutup

Selain dua traktor roda empat lanjut Lodofikus,
ada juga bantuan hand traktor, motor air, dan kultivatir yang akan diserahkan menyusul.

Pihak Dinas juga akan memonitor agar bantuan tersebut bisa dimanfaatan sebaik mungkin. Selain membajak lahan anggota juga lahan masyarakat sekitar yang teknisnya akan diatur oleh kelompok penerima bantuan. (Viki Bria)

  • Bagikan
error: Content is protected !!