Dua Paket Akui Kemenangan Desa Sejahtera, Begini Pesannya

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu- Hasil perolehan suara sementara Pilkada Timor Tengah Utara (TTU) menempatkan paket Desa Sejahtera pasangan Juandi David dan Eusabius Binsasi unggul.

Sambil menunggu proses pleno penetapan hasil KPU TTU, Dua pesaingnya yakni paket Kita Sehati dan Fresh akhirnya mengakui kemenangan Desa Sejahtera.

Sesuai rilisan data real quick count dari data center paket Desa Sejahter pasangan Juandi David – Eusabius Binsasi paket Desa Sejahtera memperoleh 816 48.315 (37,%) suara.

Disusul pasangan Kristiana Muki-Yosef Tanu Paket Kita Sehati 43.198 (33,4%) suara, dan pasangan Henrikus Frengky Saunoah – Amandus Nahas Paket Fresh dengan posisi 37.790 (29,2%) suara.

Dari rilisan pusat data tabulasi center paket Desa Sejahtera yang sudah terhimpun seluruh TPS di Kabupaten TTU yang berjumlah 517 TPS. Kini menunggu saja perhitungan resmi dari Komisi Pemilih Umum Daerah Kabupaten TTU.

Baca Juga:  Finish KPU Tetapkan Hasil Suara Pilkada TTU, Begini Perolehannya

Menanggapi hasil perolehan suara sementara ini, Ketua Pemenang Paket Hendrikus Frengki Saunoah dan Amandus Nahas (Fresh), Yasintus Lape Naif, Kamis pagi (10/12/2020) mengakui perolehan suara sesuai penghitungan cepat sesuai data tabulasi Tim Fresh.

Hasilnya menempatkan Desa Sejahtera unggul. Masyarakat TTU mempercayakan Paket Desa Sejahtera untuk menahkodai TTU kedepan.

“Kita tidak mendahului penghitungan resmi KPU. Tapi data perhitungan rill quick count internal di center posko Fresh, hasilnya Desa Sejahtera unggul,” tandasnya.

Terhadap perolehan suara kemenangan Desa Sejahtera, Calon Bupati dari Paket Fresh, termasuknya dirinya sebagai ketua Tim Pemenang Paket Fresh sudah menyampaikan proficiat atas kemenangan Paket Desa Sejahtera, yang sudah dipercayakan masyarakat TTU.

Baca Juga:  Uskup Atambua Bersuara Batalkan Pameran HUT Kefamenanu

” Kita sudah ucapkan selamat kepada bapak David dan bapak Eus. Kami juga sampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat TTU yang sudah berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini,” ujarnya.

Selain paket Fres hal serupa juga disampaikan Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati TTU, Kristiana Muki dan Yosep Tanu. Paket Kita Sehati, mengakui perolehan suara Paket Desa Sehjahtera yang sudah unggul.

Calon Bupati paket Kita Sehati, Kristiana Muki, Kamis(10/12/2020), mengakui kemenangan Paket Desa Sejahtera sehingga Ia menyampaikan proficiat dan selamat atas kemenangan Paket Desa Sejahtera, sebagai calon Bupati dan wakil bupati TTU terpilih.

Baca Juga:  Covid-19 Kabupaten Belu 24 Sembuh 31 Isolasi

“Proficiat untuk bapak David dan bapak Eusabius atas kemenangan dalam pilkada TTU. Kami siap bantu beliau berdua dalam membangun TTU lima tahun kedepan,” tandasnya.

Menurut Kristina Paket Kita Sehati bersama wakilnya Yosep Tanu, sejak awal sudah berkomitmen untuk siap menang dan kalah. Sebab dalam pertarungan tentunya ada yang kalah dan menang. Hasil suara paket Desa Sejahtera perolehannya 48 ribu, sedangkan Paket Kita Sehati mencapai 43 ribu.

Ia pu berharap Bupati dan Wakil Bupati terpilih memimpin TTU dengan menjalankan semua janji politik yang disampaikan saat kampanye. Sehingga masyarakat bisa merasakannya.

Semoga bisa merealisasikan janji politiknya untuk kesejahteraan masyarakat,” pesannya (Neno).

  • Bagikan
error: Content is protected !!