Dua Sosok Perempuan, Antar Suami ke Kursi Bupati- Wakil Bupati

  • Bagikan

TimorBerita. Betun || PEKAN ini, perhatian masyarakat NTT khususnya di Timor lebih difokuskan ke Betun dan Atambua. Pasalnya Senin (26/4) kemarin kedua daerah di perbatasan ini terjadi pergantian pemimpin.

Para tim pemenangan yang berada di balik kemenangan paket boleh bangga penuh ceritera.


Di Malaka, terlepas dari peran para timses juga kemenangan para bupati dan wakil bupati yang dilantik tidak terlepas dari pengaruh yang cukup signifikan dari dua sosok perempuan hebat.

Keduanya tidak tanggung-tanggung ikut aktif berpolitik dengan melakuan sosialisasi dan kampanye dari desa ke desa menjelajahi “samudera” Malaka. Pada akhirnya kedua perempuan hebat ikut mengantar kemenangan bagi SNKT menuju kursi bupati dan wakil bupati.

Baca Juga:  Pater Antonio Frey Jumpa Pastor Timor di Swiss, Sopi Swiss Pengganti Tua Tono

Padahal, di Malaka tidak semua figur Perempuan terjun dalam dunia politik, karena masih ada yang beranggapan politik itu kasar, ekstrim dan hadang-menghadang.

Mereka adalah Istri dari Dr.Simon Nahak,SH.,MH dan Louse Lucky Taolin, Sos bupati dan wakil bupati Malaka yang baru saja dilantik Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laskodat, di Aula Eltari Kupang Senin (26/4/2021).

Kedua sosok pertiwi tangguh cukup setia menemani sang suami dalam keadaan apapun, termasuk harus terlibat aktif kampanye hingga saat ini keduanya dilantik menjadi ketua dan wakil TP PKK Malaka.

Baca Juga:  Anggota DPRD dan Pemerintah Sukseskan SidangĀ  III Untuk Kebaikan Masyarakat Belu

Kedua perempuan hebat itu adalah drg, Maria Fatima Nahak dan Ceicilia Bere Buti.

Pantauan media ini, selama awal dan akhir kampanye berlangsung, Ny. Fatima isteri Simon Nahak dan Ny. Ceicilia isteri dari Louse (Kim Taolin) “door to door” dan mengerahkan semua kekuatan. Bahkan keduanya harus berorasi Politik untuk kemenangan sang suami.

Mulia, dengan kerendahan hati dan tidak pernah mengenal lelah, perjuangan mereka berbuah hasil.

Baca Juga:  Gubernur NTT Terpapar Covid di Jakarta Keluarga Negatif

Bukan saja di wilayah Kabupaten Malaka, Fatima dan Ceicilia berhasil memenangkan panggung politik perempuan di seluruh wilaya Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Terbukti, Kekuatan timses yang berhasil digagas itu, aktif turun lapangan untuk terlibat aktif. Sebab Fatima dan Ceicilia yang menjadi indikator inspirasi.

Kedua sosok hebat berkomitmen selalu hadir di tengah warga baik suka maupun duka.

Sebagai seorang isteri selalu mendampingi suami melalui tugas TP PKK dan pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak dan dukungan bidang lainnya. (Vigal)

  • Bagikan
error: Content is protected !!