Dukcapil TTU Terus Tingkatkan Pelayanan

  • Bagikan

TimorBerita.Kefamenanu || Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT terus berbenah melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat agar mencapai tingkat kepuasaan layanan publik.

Plt. Dinas Dukcapil TTU, Tarsisius Sasi, S.Fil, Senin (3/5/2021) di ruang kerjanya menjelaskan, pasca bencana seroja Dinasnya terus melakukan pembenahan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat TTU yang membutuhkan pelayanan dokumen kependudukan.

“Ya, sekarang saya berusaha untuk naikkan speednya dimana rata-rata dokumen yang diterbitkan 350 sampai 500 dokumen kependudukan,” tegasnya.

Baca Juga:  Pemkab Luncurkan KIA Bagi Ratusan Anak TTU

Dia menjelaskan dengan peningkatan speed tersebut maka dapat mengurangi jumlah penduduk TTU yang belum memiliki dokumen kependudukan.


“Kalau rata -rata speed pelayan seperti ini maka di akhir tahun jumlah penduduk TTU yang belum memiliki dokumen kepedudukan dapat berkurang,” tandasnya.


Dia menjelaskan, selain peningktan speed pihaknya juga membentuk 2 tim yang mobille dari desa ke desa terutsms desa yang memiliki agregat dokumen kependudukan yang rendah.

Baca Juga:  Aksi Segel Ruang Pimpinan DPRD TTU, Dua Pihak Klaim Benar


“Tim kerja ini melakukan pendataan dan verifikasi dokumen untuk kemudian di bawah ke Dinas untuk kemudian diterbitkan dokumen tersebut yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Dengan dua cara tersebut, Plt. Kadis Dukcapil TTU ini sangat yakin masalah ketiadaan dokumen kependudukan bagi masyarakat TTU berkurang. (Kend)

  • Bagikan
error: Content is protected !!