Realisasi Insentif Para Fukun, DPRD Malaka Kaji Banding Pemda Jembrana

  • Bagikan

Timor Berita. Denpasar || Komisi I DPRD Kabupaten Malaka melakukan kajian banding bersama Pemerintah Daerah Jembrana Bali sebagai tatanan desa adat di Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali.

Kegiatan pembahasan ini berlangsung, di Aula Kantor Bupati Jambrana, Rabu (8/9/2021) pada pukul 13.00 wita.

Pembahasan kajian banding itu guna menunjang salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Malaka yakni program realisasi insentif terhadap para fukun di Kabupaten Malaka.

Baca Juga:  Reses, Warga Usul Pemekaran Desa Litamali, Ini Jawaban DPRD Malaka

Ketua Komisi I DPRD Malaka, Henrik Melki Simu usai kegiatan menyampaikan, kegiatan kajian banding ini untuk menunjang Visi Misi dari Bupati Simon Nahak dan Wakil Bupati Louse Lucky Taolin, dalam memberikan insentif untuk para fukun di kabupaten Malaka.

Menurut Henri di Kabupaten Jembrana Provinsi Bali ada lembaga adat yang mendapatkan insentif oleh pemerintah kabupaten sesuai peraturan Gubernur Nomor 4 Tahun 2019.

Baca Juga:  Bupati Malaka Buka Kartu di Kemendagri, Kantor Sewa Rumah Warga

Ia berharap di Kabupaten Malaka dapat diberlakukan regulasi yang ditetapkan dalam Perda demi implementasi insentif kepada para fukun.

“Mudah-mudahan kita kembali ke Malaka untuk membuat Perda itu. Sehingga memberlakukan Visi-Misi tentang insentif kepada para Fukun di Malaka,” ungkap politisi Partai Golkar ini.

Selain itu DPRD akan berkerja sama dengan bagian hukum Setda Malaka untuk membuat peraturan Perda insentif terhadap fukun-fukun di Malaka sehingga visi dan misi pemerintahan saat ini di implementasikan berdasarkan peraturan Perda ini. (Viki Bria)

  • Bagikan
error: Content is protected !!