Emanuel Salu Pimpin SMAK Trinitas Nenotun, Begini Pesan Ketua Yayasan

  • Bagikan

TimorBerita, Kefamenanu || SMAK Trinitas Nenotun resmi memiliki Kepala Sekolah baru. Kepercayaan diberikan penuh kepada Emanuel Salu untuk memimpin sekolah yayasan Katolik ini.

Serahterima jabatan dan pelantikan Kepala Sekolah Trinitas Nenotun berlangsung di Gereja Paroki st. Arnoldus Jansen JAK Sabtu 2 Oktober 2021.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Pendidikan Kasih Setia Timor (YPKST), Wilhelmus Nabu berpesan kepada Kepala Sekolah bahwa pertama, Kepala sekolah harus melakukan akselerasi dan mengejar ketertinggalan di masa Pandemi Covid agar tidak tertindas terhadap dunia pendidikan dan teknologi.

Baca Juga:  80 Desa Malaka Masuk Daftar Merah, Bupati Ultimatum Tiga Hari

Kedua, diharuskan mampu mengembangkan Kapablity Development, melalui inovasi atau terobosan baru untuk mengangkat kapasitas. Dan, tidak menciptakan ketergantungan top-leader.

Ketiga, harus bisa memanage organisation/team work untuk senantiasa bekerja sama, sesuai tugas wewenang yang dilimpahkan kepada setiap personal.

“Guru harus mampu mendedikasikan diri sebagai panutan yang baik. Bukan sekedar menuntut jam mengajar tetapi dituntut untuk bersikap mendidik akhlak dan menanamkan budi pekerti,” ujar Wilem.

Baca Juga:  Rebut Sabu Raijua, Nikodemus-Yohanis Borong Kecamatan, Radja Pono- Radja Haba Hanya 1 Kecamatan

Sambutan Ketua Yayasan, usai misa yang dipimpin Pastor Paroki St. Arnoldus Jansen JAK, Romo Flavianus Kuftalan,Pr.

Dihadapan Rohaniwan Katolik Pater Andreas Nabu,Fd.cc, Dewan guru, siswa-siswi SMAK Trinitas Nenotun dan undangan lainya.

Dalam homilinya Romo Flavianus mengajak semua untuk melayani dengan kasih.

” Mari melayani dengan kasih, karena bagi ALLAH tiada yang Mustahil,” tandas Romo Flavianus dalam homilinya.

Sementara itu Kepala Sekolah Terpilih, Emanuel Salu menyampaikan terima kasih atas tugas dan kepercayaan yang diberikan. Semua ini terjadi atas dukungan, kerja keras dan campur tangan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga:  Satgas TNI Dan Warga Fulur Belu, Gotong Royong Pasang Saluran Air Pipa

” Terima kasih untuk semua, karena atas doa dan motivasi keluarga besar, teman, sahabat dan semua. Sehingga saya telah diberikan mandat sebagai Kepala Sekolah SMAK Trinitas Nenotun,” ujarnya.

Ia meminta dukungan semua pihak untuk bersama mendukung kemajuan pendidikan SMAK Trinitas Nenotun. ( Melqi Nino/ Atuis)

  • Bagikan
error: Content is protected !!