Empat Kasus di Belu, Dua Sembuh Dua Rawat Diluar

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Belu, sebanyak empat kasus.

Dari jumlah empat kasus, dua diantaranya dinyatakan sudah sembuh. Sedangkan dua pasien yang terkonfirmasi belakangan, menjalani isolasi mandiri di luar Belu.

Pjs Bupati Belu, Zakarias Moruk, saat dikonfirmasi Rabu (11/11/2020) mengimbau kepada seluruh masyarakat Belu agar tetap waspada terhadap penularan Covid-19.

Baca Juga:  LKPJ Bupati Belu Silpa Besar, Ini Penjelasannya

Menurut Zakarias masyarakat tidak perlu panik karena dua pasien yang terkonfirmasi sedang menjalani isolasi mandiri di luar Belu.

Sedangkan dua pasien 01 dan 02 yang sempat di rawat di RS SK Lerik Kupang dan RSUD Atambua dinyatakan sudah sembuh.

“Masyarakat tetap waspada tetapi jangan panik. Dua yang sedang isolasi mandiri di luar Belu. Satunya Di Bali dan satunya di Jakarta,” tandasnya.

Baca Juga:  Pjs Bupati Belu Zaka Moruk Senin Mulai Berkantor

” Dari empat kasus, dua pasien sembuh sedangkan dua sedang isolasi mandiri di luar NTT, sehingga kondisi Belu boleh dibilang statusnya kembali hijau.

Meski begitu Pjs Bupati Belu menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada.

Menjalankan pola hidup sehat, menjaga jarak fisik dalam beraktivitas. Menghindari kerumunan dan selalu membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Baca Juga:  Anggota DPRD dan Pemerintah Sukseskan SidangĀ  III Untuk Kebaikan Masyarakat Belu

Wajib menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah dan menjaga imun tubuh agar tetap sehat.

Dikatakan warga Kabupaten Belu yang baru pulang dari luar daerah terutama daerah zona merah agar melaporkan diri ke Posko Gugus Tugas kabupaten Belu agar bisa diperiksa kesehatannya. (ren/tim)

 

  • Bagikan