Gubernur VBL Ingatkan Pjs Bupati, Jaga Netralitas

  • Bagikan

KUPANG, Timorberita.com- Enam penjabat sementara (Pjs) Bupati di Provinsi NTT diingatkan untuk menjaga netralitasnya di masa Pilkada serentak yang sedang berlangsung.

Penegasan tersebut disampaikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) usai melantik para penjabat Bupati yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT Sabtu (26/9/2020).

“Netralitas harus dijalankan. Tidak boleh memihak calon bupati tertentu dalam pilkada ini,” tegas Gubernur VBL.

Baca Juga:  Besok, Gubernur NTT Lantik Bupati dan Wabup Terpilih, Sabu Raijua Tertunda

Mantan Ketua Fraksi Nasdem DPR RI mengatakan kehadiran Penjabat bukan untuk mendukung dan memihak pasangan calon bupati dan wakil bupati tertentu. Tetapi kehadirannya untuk melaksanakan dan melanjutkan roda pembangunan di wilayah kabupaten masing-masing.

Ia juga meminta para pjs Bupati untuk memperhatikan persedian pangan di masyarakat agar tidak terjadi kelaparan. Sebab kondisi wabah Covid-19 tentunya masyarakat sangat membutuhkan perhatian dan dukungan pemerintah.

Baca Juga:  Pemprov NTT Belum Terima SK, Pelantikan Bupati Bisa Ditunda

Enam Pjs Bupati yang dikukuhkan Gubernur adalah Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi NTT, Zet Sony Libing sebagai Pjs. Bupati Manggarai. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi sebagai Pjs. Bupati Ngada.

Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi NTT, Zakarias Moruk sebagai Pjs. Bupati Belu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT Meserasi Ataupah sebagai Pjs. Bupati Malaka.

Baca Juga:  Empat Penjabat Bupati Dilantik, Gubernur NTT Tegaskan Ini

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ferdi Kapitan sebagai Pjs. Bupati Sabu Raijua dan Staf Ahli Gubernur NTT Bidang Politik, Semuel Pakereng sebagai Pjs. Bupati Sumba Barat. (gio/tim)

  • Bagikan