Falen Kebo Tendang Bola Pertama, Tanda Turnamen Falentino Cup II Resmi Dibuka

  • Bagikan

TimorBerita, Kefamenanu- Turnamen Falentino Cup II resmi digelar. Pembukaan kegiatan ini ditandai tendangan bola pertama oleh Yoseph Falentinus Delasalle Kebo selaku sponsor utama.

Hadir Asisten Tata Praja Setda TTU, Yoseph Kuabib, Anggota DPRD TTU Fraksi PDIP Andina Winantuningtyas (istri dari Falen Kebo), dan Pimpinan Forkopimcam Insana Utara.

Pembukaan Turnamen ini berlangsung di Stadion RTP Kiusnasa Wini Kecamatan Insana Utara, Sabtu 19 Maret 2022 hingga 4 Mei 2022.

Turnamen Falentino Cup II berlangsung meriah dikawal petugas dengan mematuhi prokes wajib masker dan menjaga jarak.

Sesuai laporan panitia sebanyak 24 tim siap berlaga merebut hadiah menarik dalam Turnamen Falentino Cup 2.

Berikut peserta yang terdaftar, 2 tim dari Kabupaten Belu, 1 tim dari Kabupaten Malaka dan 1 tim dari Kupang. Sedangkan 20 tim dari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Sebanyak 24 tim berkompetisi merebut hadiah puluhan juta. Perinciannya juara I akan mendapat uang tunai sebesar Rp 10 juta, juara II Rp 7,5 juta, juara III Rp 5 juta dan jura IV Rp 2,5 juta.

Baca Juga:  Victory Cup Futsal Sukses, Ini Jadwal Victory Rai Oan Cup Wedomu

Kegiatan olahraga favorit sepak bola ini disponsori oleh Falen Kebo putera daerah asal Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) asal kampung Wini.

Dalam sambutannya Yoseph Falentinus Delasalle Kebo yang akrab disapa Falen Kebo mengatakan, turnamen ini digelar berlanjut setiap dua tahun.

Turnamen Falentino Cup I lanjut Falen di gelar tahun 2018 lalu, dan turnamen ke-2 mestinya dilaksanakan tahun 2020 tetapi dibatasi pandemi sehingga baru dilaksanakan tahun ini.

Dikatakan turnamen ke-2 ini banyak peserta yang mendaftar termasuk dari Alor dan Flores tetapi karena Covid 19 sehingga dibatasi.

“Jadi yang ikut hanya 24 tim di daratan Timor saja. Kita batasi karena pandemi,” ujarnya.

Baca Juga:  Anggota DPRD TTU Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur Tanam Jagung

Pendiri Ormas Beta Timor NTT ini mengatakan, Turnamen ini sebagai ajang pengembangan bakat. Juga sebagai ajang persahabatan untuk mempersatukan anak muda khususnya di TTU dan umumnya Timor.

Ia berharap turnamen ini bisa melahirkan banyak generasi muda yang memiliki prestasi di bidang sepak bola, sehingga bisa didorong ke tingkat nasional bahkan dunia.

” Olahraga ini kita bisa menemukan jati diri, menjaga sportivitas dan mental pemain. Ini juga sebagai ajang untuk mencari bibit pesepak bola untuk berkompetisi di tingkat nasional bahkan dunia,” tandasnya.

Lanjut Falen olahraga sepak bola juga menjadi favorit hiburan masyarakat. Untuk itu semua diimbau untuk tetap menjaga sportivitas dan menjunjung tinggi nilai kebersamaan.

Selalu menghargai keputusan wasit dan jaga keamanan bersama, selalu patuh dan taat protokol kesehatan.

Sementara itu, Bupati TTU David Juandi melalui Asisten Tata Praja Setda TTU Yosep Kuabib mengatakan atas nama Pemda TTU, mengapresiasi turnamen sepak bola yang diinisiasi putera daerah TTU.

Baca Juga:  Mantan Kepala BIN Gories Mere Diperiksa Besok, Disusul Karni Elyas

“Pemda TTU sangat mengapresiasi turnamen ini. Meski ada keterbatasan tetapi Pak Falen sebagai sponsor sudah membangun hal yang positif bagi kaum muda,” ungkap Mantan Kabag Kesbangpol Setda TTU ini.

Yosep berharap menjunjung tinggi sportivitas diantara sesama dalam permainan sepak bola sehingga terjalin persahabatan dan keakraban untuk mendukung olahraga di TTU.

” Melalui turnamen ini akan menghasilkan atlit pesepak bola handal. Kita harap bisa lolos seleksi dan berkompetisi di tingkat daerah maupun tingkat nasional,” ungkapnya.

Melalui turnamen olahraga ini lanjut Yosep bisa menciptakan suasana yang baru akan berdampak pada kemajuan ekonomi masyarakat sekitar pantai utara terutama di lokasi kegiatan. (Christo Santos).

  • Bagikan