Fary Francis Resmi Didaftar Rebut Ketua Asprov NTT

  • Bagikan

TimorBerita. Kupang || Kompetisi pemilihan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Nusa Tenggara Timur (NTT) bakal dihelat Desember 2021.

Sejumlah bakal calon mulai digadang-gadang bakal berkompetisi. Salah satu bakal calon ketua Fary Francis, Mantan Ketua Komisi V DPR RI ini.

Buktinya Selasa, 20 Juli 2021, tiga Askab PSSI mendatangi komite pemilihan untuk mendaftarkan Fary Francis sebagai bakal calon (Balon) ketua dan wakil ketua David Fulbertus.

Ketiga Askab PSSI yakni Belu, Timor Tengah Utara dan Timor Tengah Selatan (TTS) optimis sepakbola NTT bakal maju cepat dibawah kepemimpinan Fary Francis dan wakil ketua David Fulbertus bersama anggota exco Jimmi Sianto, Chris Mboeik, Ridwan Angsar, Mahdi Dejan dan Femi Mbapa.

Ketua Askab PSSI Belu, Theodorus M. Djuang mengatakan sangat mendukung Fary Francis sebagai ketua dan David Fulbertus sebagai wakil Ketua bersama anggota exco Asprov PSSI NTT diyakini membawa perubahan sepakbola NTT.

Baca Juga:  Banting Mahasiswa, Brigadir NP Minta Maaf Siap Tanggung Jawab

Dikatakan duet sosok ideal ini sangat tepat untuk pimpin Asprov NTT. Rekam jejaknya sudah terbukti hingga dikancah nasional. Fary bersama David bersama anggota exco memiliki semangat dan kegigihannya serta jaringan luas untuk memajukan sepak bola NTT.

Serupa Sekretaris Askab Belu, Joao Leki meminta dukungan dari Askab kabupaten lainnya untuk mendukung bakal calon ketua Fary Francis dan waket David Fulbertus bersama anggotanya Expo. Ia berharap Askab selaku pemilik suara di NTT dapat mendukung paket ini.

” Semua kader tentunya terbaik tetapi lebih tepat itu kepemimpinan Fary Francis dan David Fulbertus bersama anggota exco diyakini jauh lebih tepat karena ada banyak hal yang bisa kita buat nanti,” ujar Joao.

Baca Juga:  Desa Dualasi Raiulun dan Fatulotu Deklarasi Lima Pilar STBM  

Ia menyebut sejumlah kompetisi yang sudah bergulir dengan tata kelola baik yang sudah diterobos. Mulai dari pembinaan usia dini, ketersediaan pelatih dan wasit yang berlisensi dan infrastruktur sepakbola yang memadai.

Sedangkan Ketua Askab TTU, Salvatore Lake mengatakan komposisi Fary dan David bersama anggota exco ini merupakan pasangan ideal. Diyakini akan membawa sepakbola NTT ke arah yang lebih baik.

” Mereka ini sudah terbukti sejak lama memiliki komitmen dan sudah terbukti banyak berbuat untuk sepakbola NTT,” tandasnya.

Salvatore mengatakan pasangan ini juga memiliki jaringan luas tidak hanya dengan pemerintah. Tetapi dengan pihak swasta dan industri sepakbola Indonesia, bahkan internasional. Sehingga diyakini potensi pemain sepakbola NTT bisa dikirim untuk bergabung ke klub-klub yang ada, bahkan hingga tim nasional.

Baca Juga:  Pastikan Waisak Aman, Kapolres Belu Datangi Wihara

” Kita yakin pastinya memberikan yang terbaik untuk sepakbola NTT. Komposisi ini memiliki jaringan dengan klub-klub nasional bahkan internasional,” ujar Salvatore.

Ia menambahkan komposisi kepengurusan ini sangat ideal dan kompak. Mereka adalah pelaku bola yang sudah lama saling kenal. Sehingga dalam kepengurusan nanti memudahkan koordinasi kerja antara ketua, wakil ketua, exco dan pengurus di tingkat bawah akan sejalan.

Untuk itu bila semua sepakat agar sepakbola NTT bisa lebih maju maka saatnya berbenah. Memberikan kesempatan kepada sosok yang tepat dan berkompeten agar sepakbola NTT benar benar maju. (*/Rui/Tβ.com)

  • Bagikan
error: Content is protected !!