Film Pendek “Anak Loko” Karya OMK Lokomea Siap Tayang

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu- Kreatifitas Orang Muda Katolik ( OMK) Stasi Lokomea, Paroki Lurasik, Keuskupan Atambua patut diacungi jempol. Para OMK memainkan drama film berdurasi pendek dengan judul “Anak Loko” siap tayang.

Lokasi pengambilan film ini di wilayah Desa Lokomea, Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten Timor Temgah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Film pendek berdurasi 20 menit ini diproduksi selama dua hari terhitung Senin (8-9/3/2021).

Film mengangkat tema aktual tentang gaya anak muda milenial yang suka lebih hidup santai, kurang peduli dengan kerja tangan serta sibuk saja dengan media sosial dan melupakan tugas utama belajar untuk menata masa depannya.

Bahkan diangkat juga topik tentang nilai edukasi bagi manyarakat bagaimana membangun kesadaran menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga:  Kompetisi Tingkat Nasional, Mahasiswa ini Wakili STP St. Petrus Keuskupan Atambua

Penekanan materi dalam film ini juga pada bagaimana mengikuti protokol kesehatan.

Mencuci tangan, memakai masker juga menjaga jarak. Diangkat hal-hal positif agar ada kesadaran masyarakat untuk selalu waspada.

Sang Sutradara film, Romo Ino Nahak Berek, Pr saat dikonfirmasi di sela-sela pengambilan gambar film ini, mengatakan pikiran mengangkat topik ini karena banyak orang muda kurang peka untuk mempersiapkan masa depannya sejak dini.

Bahkan ia resah melihat anak muda jaman milenial ini lebih cenderung menggunakan media sosial melebihi rutunitas hariannya.

“Anak muda milenial ini butuh pendampingan khusus. Bagaimana peran orang tua harus lebih kuat mengarahkan mereka untuk mempersiapkan masa depannya mulai dari saat ini,” ujar Sekretaris Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Keuskupan Atambua ini.

Baca Juga:  Personil Pos Damar Motaain Amankan Tujuh Karung Gula Pasir Asal Timor Leste

Ia menambahkan Produksi film pendek oleh Komsos Keuskupan Atambua ini, direncanakan juga akan berlangsung tidak saja di Stasi Lokomea tetapi juga di beberapa Paroki di  Keuskupan Atambua.

Sementara Ketua OMK, Dionisius Bere saat dijumpai di lokasi shooting mengatakan kerja sama OMK Stasi Lokomea dan Komsos Keuskupan Atambua ini sebagai yang pertama dari semua program.

Penampilan kretaifitas OMK merupakan prestasi terbaik yang dicapai sesuai pengakuan Komsos Keuskupan Atambua.

Dionisius merasa bangga dan senang karena kreatifitas orang muda Lokomea di depan kamera ternyata luar biasa. Apalagi baru pertama kali tampil. Suasana yang sangat berbeda namun memberi kesan yang dramatis.

Baca Juga:  BPN Malaka Siap Terbitkan Ulang Sertifikat Tanah Ibu MAB

“Baru pertama sekali dalam sejarah hidup tampil di depan kamera dan membuat gugup tapi karena semangat dan keinginan untuk tampil, ternyata hasilnya memuaskan,” tutur salah satu pemeran film ini.

Pemutaran film pendek, Anak Loko direncanakan akan diluncurkan dengan nonton bareng sekaligus juga akan disyukuri dengan doa bersama di Kapela Stasi Lokomea. Menghadirkan sejumlah tokoh umat dan orang muda.

Sasarannya untuk orang muda sebagai bekal untuk lebih membangun kepercayaan diri serta mempertajam kreatif mereka dalam dunia komunikasi. (Inrek-12/Gio-TB)

Editor Giovanni Elias Neno

  • Bagikan
error: Content is protected !!