FPG TTU Tolak Tegas Pameran HUT Kefamenanu

  • Bagikan

KEFAMENANU, Timorberita.com-
Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara kembali menyikapi sikap pemerintah kabupaten yang memaksa tetap melaksanakan pameran pembangunan.

Mereka secara tegas menolak keras untuk diadakan pameran pembangunan tersebut di tengah ancaman pademi covid 19. Sebab apapun alasan yang dikemas untuk menggelar pameran sangat bertolak belakang aturan protap kesehatan Covid-19.

Ketua Fraksi Golkar DPRD TTU, ,Agustinus Tulasi,SH kepada media ini mengatakan, kegiatan pameran pembangunan yang hendak digelar dalam rangka HUT Kefamenanu, bukanlah sesuatu yang bersifat mendesak. Dan tidak membawa manfaat bagi bagi masyarakat dan Daerah TTU.

Baca Juga:  Timor Leste Dimata Musisi Butuh Pelukan, Tidak Dirawat Bisa Meledak

“Apakah ada hal mendesak dan berdampak positif bagi masyarakat dengan kegiatan pameran sesuai keinginan pemda?
Saya kira tidak, hal yang lebih besar yang perlu diperhatikan secara ekstra adalah penanganan dan pencegahan covid-19,” tegasnya.

Menurut Gusti, perhatian pemerintah saat ini mestinya harus lebih fokus pada penanganan Covid agar TTU tetap berada pada zona hijau, bukan zona kuning atau zona merah. Apalagi sesuai data yang dirilis Satgus Covid NTT, TTU saat ini berada di zona merah setelah divonis satu orang positif covid dan sedang di rawat di RSUD WZ Johannes Kupang.

Baca Juga:  Waspada Lonjakan Kriminal,Polres Belu Sita 259 Jerigen Sopi Kisar

Menurut dia, Fraksi Partai Golkar menilai Pemkab TTU seolah tetap ngotot memaksakan kegiatan bernuansa pro dan kontra ini dari berbagai kalangan Forkopimda TTU yang terdiri dari DPRD, Kapolres, Dandim, Kejaksaan, Pengadilan serta FKUB Se-Kab.TTU.

Ia menambahkan jika kegiatan pameran tersebut dipaksakan Fraksi Golkar mendukung FKUB untuk meminta Polisi agar menutup paksa kegiatan pameran pembangunan itu.

Baca Juga:  Cepat Mendongkrak Pembangunan Malaka, Program Sakti Solusinya

“Kalau dipaksakan untuk digelar. Sebaiknya Kapolres ambil sikap tegas tutup saja pameran itu, ” tegas Gusti Ketua Fraksi Golkar ini.

Sebelumnya ketua DPD II Partai Golkar TTU, Kristoforus Efi ST mendukung sikap FKUB TTU yang menolak rencana pelaksanaan pameran pembangunan karena sangat berpotensi terjadi penyebaran virus Corona yang saat ini mengancam masyarakat termasuk masyarakat TTU. (Rey d/gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!