Frans Fay Jadi Plh Bupati TTU, Besok Serah Terima Jabatan

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu – Penjabat Seretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Fransiskus B. Fay ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati TTU.

Rencananya serahterima jabatan Bupati dan Wakil Bupati TTU periode 2016-2021, akan berlangsung di ruang Loby Kantor Bupati TTU, Rabu (17/2/2021).

Penjabat (Pj) Sekda TTU ditunjuk menjadi Plh Bupati karena masa tugas Bupati Raymundus Sau Fernandes dan Wabup Aloysius Kobes sudah berakhir. Untuk itu Pj Sekda ditunjuk sebagai Plh Bupati mengisi kekosongan jabatan Bupati hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkab Belu Kerjasama Polres Belu

Pj Sekda TTU, Fransiskus B. Fay saat dikonfirmasi mengatakan SK Gubernur NTT, tentang penunjukan Plh Bupati sudah ada. Sehingga sedang dilakukan persiapan serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Kantor Bupati.

” Ia benar SK dari Gubernur sudah ada. Besok Sertijab,” ujarnya singkat.

Frans menambahkan karena pelantikan Bupati dan Wakil Bupati TTU terpilih hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu, ditunda sesuai hasil keputusan Dirjen Otoda Kemendagri. Sehingga Gubernur menunjuk Pj. Sekda sebagai Plh Bupati.

Baca Juga:  Hikmah Natal Mantan Sekda Ajak Masyarakat Bersatu Bangun Malaka

” Saya ditunjuk untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati. Sambil kita tunggu perintah dari Provinsi. Semoga dalam waktu dekat sudah ada pelantikan,”ujar Frans.

Sekedar tahu, keputusan ini diambil setelah dilakukan rapat melalui video conference (vidcon), bersama seluruh daerah yang melaksanakan Pilkada Desember 2020 dengan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri kemarin.

Sehingga berdasarkan beberapa pertimbangan dari kemendagri, pelantikan 270 daerah yang menggelar Pilkada serentak keputusannya ditunda atau diundur.

Baca Juga:  Kapolres Belu Panen Raya di Kampung Tangguh, Begini Harapannya

Sesuai perintah UU No. 30/2014 tentang Administrasi Pemerintahan Gubernur menunjuk Pelaksana Harian (Plh). Sebelum kepala daerah yang baru belum dilantik, maka Sekda masing-masing daerah kabupaten/kota ditunjuk menjadi Plh. (Mol/ 07-Red)

Editor Giovanni Elias

  • Bagikan
error: Content is protected !!