Gaji Guru Belum Dibayar, Ini Penjelasan Kadis PKO TTU

  • Bagikan

TimorBerita, Kefamenanu-Gaji guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) hingga kini belum juga di bayar.

Terlambatnya realisasi hak guru menjadi pro-kontra, karena tidak ada informasi atau penjelasan detail. Apalagi sebelumnya juga terjadi masalah serupa.

Menanggapi ini Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten TTU Raymundus Aluman mengatakan alasan keterlambatan pembayaran karena liburan idul fitri dan alasan teknis lainnnya.

Baca Juga:  Seru, 26 Personil Polres Belu dan Brimob Kaget Dihujani Water Canon Usai Upacara Kenaikan Pangkat

” Gaji yang belum terbayar itu bulan Mei ini karena kita tahu awal Mei kita liburan idulfitri. Setelah masuk kembali a
mulai dengan ujian SD,” ujarnya.

Lebih lanjut Raymundus mengatakan, keterlambatan pembayaran gaji guru bukan karena sanksi tetapi terjadi kesalahan teknis pada bagian data. Pihaknya sudah berupaya menginput data gaji melalui aplikasi.

Baca Juga:  Pasien Sembuh Corona Jadi Duta, Tekan Angka Kematian

Tetapi lanjut Raymundus ada sedikit kesalahan sehingga dikembalikan pada bagian keuangan, dan proses pembayaran akan dimulai dalam minggu ini.

“Daftar gaji itu sementara diperbaiki di keuangan dan hari ini sudah selesai. Tadi sudah ada informasi untuk ambil data yang untuk perbaikannya. Ya semoga pekan ini sudah bisa dibayar,” ujar Raymundus. (*)

  • Bagikan