Uskup Atambua Resmikan Kantor Pusat Koperasi Credit Union

  • Bagikan

Timorberita, Atambua || Koperasi Credit Union Kasih Sejahtera (CUKS) Atambua, kini memiliki gedung kantor pusat yang di sebut rumah pemberdayaan.

Gedung berlantai empat tergolong mewah lengkap penginapan dan aula besar siap sewa.

Kantor ini berlokasi di pusat kota tepatnya di Jalan Soekarno -Hatta, Kelurahan Berdao Kecamatan Kota Atambua Kota Perbatasan Negara RI – Timor Leste. Gedung ini diresmikan oleh Yang Mulia Uskup Atambua Mgr. Dominikus Saku, Pr bersama Bupati Belu Agustinus Taolin pada Jumat (20/8/ 2021).

Acara peresmian ini bertepatan HUT ke-14 Credit Union Kasih Sejahtera (CUKS) Atambua.

Rangkaian acara ini diawali pelepasan burung merpati dan balon gas diikuti penandatanganan prasasti dan pemotongan pita.

Dilanjutkan peninjauan gedung kantor baru ini dari lantai I hingga lantai IV dan dilanjutkan dengan misa syukur peresmian Gedung Kantor Pusat CUKS dan HUT ke-14 CUKS Atambua. Misa dipimpin langsung Uskup Atambua Mgr. Dominikus Saku, Pr.

Baca Juga:  Bupati Dan Dirjen Tanam di Lahan Food Estate, Petani Berhasil Dapat Hadiah

Hadir kegiatan Pengurus Pusat Koperasi Credit Union Indonesia, Marselus Sunardi, Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Seran Jr, Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, Dandim 1605 Belu Letkol Inf Wiji Untoro, Kejari Belu Alfons G. Loemau serta
pejabat yang mewakili Bupati TTU dan Bupati Malaka dan undangan lainnya. Jalannya peresmian diikuti secara virtual oleh 12 Kantor Pelayanan CUKS dan anggota.

Ketua Panitia Pembangunan Romo Sypri Tes Mau Projo, dalam laporannya mengatakan proses pembangunan gedung kantor menghabiskan waktu selama 22 bulan. Pembangunan dimulai sejak September 2019 hingga rampung gedung 4 lantai ini.

Baca Juga:  Sumber Air Su Dekat Warga Bei Surik Maudemu Terbantu Pompa Hidran

Dikatakan panitia yang berjumlah lima orang sudah menunjukkan hasil kerjanya. Bahkan bisa melakukan terobosan menekan efisiensi anggaran hingga 30 persen. Ia mencontohkan sebagian besar bahan bangunan diambil langsung dari pabriknya.

” Kita hemat anggaran. Sebagian besar bahan kita belanja langsung di pabrik. Sehingga bisa hemat anggaran hingga 30 persen,” tandasnya.

Lanjut Romo Sipry gedung empat lantai dibangun sesuai desain rabnya. Bangunan lantai I sebagai parkiran dan penginapan, lantai II sebagai Kantor Pelayanan CUKS Atambua, lantai III untuk Kantor Pusat dan lantai IV digunakan untuk ruang rapat dengan fasilitas multimedia yang lengkap.

Gedung Kantor Pusat CUKS ini juga akan digunakan sebagai rumah pemberdayaan anggota dan masyarakat. Bisa juga untuk sew kegiatan

Baca Juga:  Tabur Bunga di Taman Seroja Haliwen, Begini Suasananya

Ia juga melaporkan sehari sebelumnya juga digelar seminar dan pemutaran film pendek tentang sejarah dan kiprah CU serta bedah buku. Sejumlah kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT-14 dan peresmian gedung kantor pusat CU Kasih Sejahtera Atambua.

” Kami sudah serahkan kunci. Tugas kami panitia sudah selesai,” tandasnya.

Kesempatan itu kelima panitia pembangunan diberikan penghargaan berupa plakat dari Pengurus Pusat Koperasi Credit Union Indonesia, Marselus Sunardi.

Kini gedung pusat kantor CUKS Atambua sudah bisa digunakan untuk pelayanan dan pemberdayaan anggota.

Koperasi CUKS sudah 14 tahun hadir di Keuskupan Atambua wilayahnya meliputi Kabupaten Belu, TTU dan Malaka. (Ren/Bell)

  • Bagikan
error: Content is protected !!