Geliat Anggota DPR RI Pengganti Kristina Muki, Bantu Masalah Gizi Buruk

  • Bagikan

TimorBerita.Kupang – Anggota Komisi II DPR RI, Jacki Uly, sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Kristina Muki, mulai menunjukan geliatnya diawal tahun.

Saat melakukan kunjungan di Daerah Pemilihannya melakukan
kegiatan pembagian makanan tambahan untuk ibu hamil dan anak balita di sejumlah puskesmas di Kota Kupang.

Sejumlah lokasi sasaran bantuan yakni Puskesmas Bakunase, Puskesmas Puskesmas Oesapa dan Puskesmas Alak. Sesuai data tahun 2020 sejumlah puskesmas sasaran bantuan ini yang dilaporkan memiliki memiliki jumlah kasus gizi buruk tertinggi.

Jacki Uly anggota DPR RI dua periode saat melakukan penyerahan bantuan berharap semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi ibu hamil dan balita di wilayah kerja sejumah Puskesmas.

Kedepan tentunya diupayakan untuk perhatian untuk puskesmas lainnya bukan saja di Kota Kupang.

” Kita semua berharap bantuan ini dapat menuntaskan masalah gizi buruk. di kota Kupang ini,” ujar Jacki Uly Sabtu, (30/1/2021).

Mantan Kapolda NTT ini juga meminta semua masyarakat baik dari keluarga hingga pemerintah untuk serius memerhatikan kesehatan para ibu hamil dan anak balita di tengah pandemi ini. Sebab mereka yang menjaga dan merawat masa depan bangsa Indonesia.

Dikatakan kegiatan pembagian makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita ini merupakan wujud dukungan kepada Program Pemerintah untuk menekan angka stunting sampai 19 persen sampai tahun 2024.

Sementara perwakilan Puskesmas Oesapa, Beni Lesirolo, selaku staff Gizi ini mengaku bangga atas perhatian dan dukungan dari Anggota DPR RI Jacki Uly.

Ia juga menyamyampaikan terima kasih kepada rekan media yang sudah membantu merilis setiap perkembangan data gizi buruk dari waktu ke waktu. Sebaba masalah gizi balita dan ibu hamil menjadi tanggung jawab semua.

” Kegiatan ini sangat baik, terima kasih banyak untuk Bapak Jacki Uly. Saya memperhatikan kondisi masalah gizi balita dan ibu hamil yang membutuhkan asupan gizi karna angka stunting di NTT khususnya di Kota Kupang ini cukup tinggi dan banyak,” tandasnya. (Joka/04-TBCom)

Editor Giovanni Elias

  • Bagikan