Genjot Ekonomi Masyarakat, Projamin Belu Bergerak di Pandemi Covid-19

  • Bagikan

Sementara Ketua DPC GMP Kabupaten Belu Danny Bere mengatakan program penanaman sengon laut dari Pro Jamin untuk mewujudkan program Nawa Cita Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan penanaman 1 juta pohon.

Dikatakan Belu, target untuk tahun ini sebanyak 12.000 ribu pohon sengon laut untuk 12 kecamatan dengan rincian 1.000 pohon untuk setiap kecamatan yang ada di Rai Belu.

Untuk lokasi pembibitan di wilayah Kabupaten Belu yakni lahan percontohan dinas pertanian Motabuik, Kelurahan Lidak, Lakafehan Kecamatan Kakuluk Mesak, Kompleks Tanah Merah-Nenuk, Kelurahan Fatubenao, Haliwen, Sanabibi Desa Manleten dan di Kecamatan Lamaknen.

Baca Juga:  Ada Prajurit TNI Kabur Masuk Hutan Jadi OPM, Ini Faktanya

“Untuk harga itu sudah kita sepakati bersama bahwa utk setiap pohon anakan sengon yang berusia 4-5 Tahun akan dihargai minimal 1 Juta per pohon,” ungkapnya.

Dikatakan pabila ingin menjadi Anggota Projamin masyarakat langsung datang saja ke Sekretariat Projamin dengan membawa Kartu Identitas Diri (KTP) dan uang pendaftaran anggota Projakop sebesar Rp 225.000.

Baca Juga:  Covid Ganas, Sehari Dua Warga Belu Meninggal

”Jika sudah terdaftar menjadi anggota maka dengan sendirinya masyarakat mendapatkan 100 anakan pohon sengon laut dan manfaat lain yang bisa diterima”, ucap Dani.

Sedangkan untuk Program yang sudah jalan saat ini adalah penanaman sengon laut, agen pulsa murah dan ritel, lalu untuk sementara urus perizinan lahan kawasan pembangunan 1.000 unit perumahan terletak di Desa Naekasa Kecamatan Tasifeto Barat.

Baca Juga:  Mantan Bupati Yalimo Jadi Tersangka, Korupsi Bansos Rp 1 Miliar

Lanjut Dani, Kedepan akan lanjut dgn program yg lain seperti, penanaman Jagung Hibrida, Pengadaan jahe gajah, sere merah, jahe merah, sorgum.

Mendirikan Yayasan Pendidikan, Pembangunan Gedung BLK, Sembako murah bagi anggota, Ekspedisi barang dan masih banyak lagi, tunggu saja tanggal mainnya, pungkasnya. (ren/ gio)

  • Bagikan