Golkar Belu Gerak Cepat Salurkan APD Untuk Tiga Rumah Sakit

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua – Kasus pandemi Covid-19 di Kabupaten Belu angkanya terus meningkat.

Sejumlah fasilitas kesehatan terpaksa ditutup karena tenaga kesehatan juga menjadi korban covid.

Untuk mengatasi kurangnya sarana pendukung Alat Pengaman Diri (APD), Partai Golongan Kabupaten Belu bergerak cepat membantu kebutuhan tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

Terbukti Partai Golkar menyalurkan APD sebanyak 400 paket untuk tiga rumah sakit di kabupaten Belu.

Perinciannya 200 paket untuk RSUD Mgr. Gabriel Manek, Svd, 100 paket untuk Rumah Sakit Sito Husada, 50 paket untuk Rumah Sakit Tentara (Wirasakti) Atambua. Termasuk 50 paket APD untuk bagian Satgus penanganan jenasah covid, yang diterima langsung Kepala Dinas PUPR Belu Eng Laka.

Baca Juga:  Golkar Belu Serahkan Bantuan, Begini Komentar Libby Sinlaeloe

Sejumlah paket APD tersebut diantar langsung di lokasi sasaran penerima yang diserahkan oleh Ketua DPD Golkar Belu Yohanes Jefri Nahak di dampingi Sekretaris Partai Theodorus Manek Tefa.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Belu Yohanes Jefri Nahak Rabu (20/1/2021)  menuturkan bantuan APD sudah diterima masing-masing Rumah Sakit sebagai sasaran penerima.

Bantuan difokuskan untuk tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan covid.

“ Kita sudah serahkan untuk 3 Rumah Sakit termasuk petugas dibidang yang tangani pemakaman korban covid,” ujarnya.

Baca Juga:  Ini Daftar Pemenang Sayembara Golkar NTT, Rakyat Bicara Golkar Mendengar

Menurut Jefri sikap tanggap cepat dari partai Golkar karena ada pengeluhan kekurangan APD yang dialami petugas tenaga kesehatan. Termasuk petugas yang mengurus kuburan covid.

Laporan sebelumnya sebanyak 72 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi covid rapid antigen.

Untuk itu Partai Golkar Belu berkoordinasi melalui jalur internal partai dan syukur bisa menyalurkan APD untuk kebutuhan medis yang menangani covid di Belu.      

Dikatakan bantuan APD sebagai bentuk kepedulian dari Golkar untuk mendukung penanganan kasus Covid-19 di Belu yang kasusnya semakin hari terus meningkat.

Tentunya dukungan fasilitas APD terbatas jumlahnya. Semoga dukungan APD bisa membantu para medis untuk melakukan penanganan covid.

Baca Juga:  Ini Daftar Pemenang Sayembara Golkar NTT, Rakyat Bicara Golkar Mendengar

 “ Setiap hari jumlah kasus trend meningkat dan ada pengeluhan APD terbatas bahkan habis. Sehingga dengan jalur partai kita komunikasi untuk bisa bantu. Syukur ada stok untuk Belu,” ujarnya.

Jefri yang juga Wakil Ketua DPRD Belu menuturkan kegiatan bantuan ini masih terus berlanjut kedepannya.

Saluran bantuan Golkar bukan baru kali ini. Tetapi sebelumnya melalui Golkar Belu sudah menyalurkan bantuan APD dari Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena.

“ Ini bantuan dari Ketua DPD Golkar NTT Bang Melki. Sebelumnya Golkar juga salurkan bantuan APD untuk Belu,” ujarnya.

  • Bagikan