Golkar Belu Serahkan Bantuan, Begini Komentar Libby Sinlaeloe

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Koordinator Posko Bencana Partai Golkar NTT, menerima bantuan sembako dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) II, Partai Golkar Kabupaten Belu.

Bantuan sembako dan perabot dapur untuk didistribusikan kepada korban bencana Malaka. Penyerahan berlangsung di Kantor DPD II Golkar Belu, Jumat (16/4/2021).

Koordinator Posko Bencana Partai Golkar NTT, Libby Sinlaeloe, usai menerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada DPD II Golkar Belu, yang sudah berpartisipasi dalam gerakan peduli kemanusiaan.

Ia menjelaskan bantuan dari DPD I Golkar NTT dan DPD II Golkar daratan Timor. Bantuan yang diangkut dari dari Kupang dengan dua truk mampir disemua DPD II Golkar, untuk menyerahkan genset juga masker sekaligus menerima dukungan bantuan DPD untuk korban bencana Malaka.

Baca Juga:  Jembatan Benenain Ambruk, Akses Transportasi Lumpuh

” Jadi kita bukan hanya singga untuk muat. Tetapi dari Provinsi juga salurkan bantuan genset dua unit dan 100 masker kepada DPD II Golkar,” tandasnya.

Ia menambahkan dari semua jenis bantuan untuk korban bencana Malaka paling banyak jumlah beras sebanyak 3.5 ton.

Selain itu Libby menjelaskan, bencana alam DPD I Golkar NTT menyediakan 300 unit genset yang disalurkan bertahap untuk masing-masing DPD II Kabupaten kota. Bantuan dilakukan bertahap, untuk tahan pertama sebanyak 25 unit disusul 25 unit dan terakhir 250 unit genset.

” Bantuan yang didistribusikan ini murni uluran dari DPD 1 dan DPD II Partai Golkar se NTT. Termasuk sumbangan dari pihak lain yang peduli akan gerakan Golkar. Ini adalah gerakan bersama Golkar NTT,” tandasnya.

Baca Juga:  Golkar Belu Gerak Cepat Salurkan APD Untuk Tiga Rumah Sakit

Sementara Ketua DPD II Partai Golkar Belu, Yohanes Jefri Nahak mengaku sangat mengapresiasi gerakan peduli bencana yang dilakukan Golkar NTT. Gerakan bersama sangat membantu meringankan warga korban bencana.

Luar biasa gerakan bersama gotong royong ini. Kita sangat apresiasiasi terobosannya Ketua DPD I Golkar NTT,” tandas Jefri, yang biasa disapa Epy Nahak.

Wakil Ketua DPRD Belu ini mengatakan bantuan bencana DPD Golkar Belu membantu sembako berupa beras dan peralatan dapur. Dukungan bantuan Golkar Belu bukan yang pertama, tetapi sebelumnya juga sudah dilakukan terhadap korban bencana.

Baca Juga:  Gelar Undian Simpedes, BRI Kefamenanu Bagi Hadiah Mobil Untuk Nasabah

Sejak awal organisasi sayap Golkar yakni MKGR, Kosgoro dan AMPI terlibat aktif untuk membantu para korban bencana Malaka.

“ Kita bukan baru pertama. Tetapi sejak awal ormas kita sudah bergerak. Ormas kita sangat luar biasa. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan saudara-saudari kita korban bencana,” tandasnya.

Cuma tahu, bantuan diserahkan dari Ketua Golkar Belu, Yohanes Jefri Nahak kepada Libby Sinlaeloe, selaku Koordinator Posko Bencana Golkar NTT.

Penyerahan berlangsung di kantor DPD II Golkar Belu, hadir saat penyerahan, Sekretaris DPD II Golkar Belu, Theodorus F. Seran Tefa, Ketua MKGR, Ketua Kosgoro, Ketua AMPI dan Ketua Soski dan jajaran pengurus lainnya. (ren/gio)

  • Bagikan