Golkar Siapkan Efi dan Juandi Calon Bupati TTU 2024

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu || Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (19/5/2021) malam, mengumumkan nama bakal calon kepala daerah untuk mempersiapkan diri dalam hajatan Pilkada serentak 2024.

Rapat tersebut digelar virtual diikuti 22 kabupaten/ kota yang dipimpin langsung Ketua DPD I Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena.

Menariknya dari 434 bakal calon (balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diumumkan, untuk kabupaten TTU terdapat Kristoforus Efi dan David Juandi. Keduanya menempati posisi atas sebagai nominator terkuat calon bupati TTU Periode 2024-2029.

Selain dua nominator, calon bupati lainnya yakni Agustinus Tulasi, Vinsensius Nurak dan Viktor E. Manbait.

Sedangkan Balon wakil bupatidiusulkan yakni Eusabius Binsasi, Yohanes Tnesi, Dionisius Ulan, Bernadetta Mazenveny Naitili, Cristoforus Boy Battu, Janse Maktelda Tinenti, Hironimus Joni Tulasi, Yosep Akoit, Yosep Manehat, Wendelinus Kefi, Wilhemus Kusi Nesi Oki, Benny A.Obe, Roswita S. Tnaob, Yudit Kabiti, dan Velisite V.A.D.R.Lake.

Baca Juga:  CU KP Atambua Dampingi Kombas Buat Pupuk Bokasi Untuk Hijauan

Ketua DPD II Partai Golkar TTU Kristoforus Efi usai mengikuti rapat mengatakan agenda yang telah dibahas dan disepakati bersama merupakan salah satu langkah strategis dalam mempersiapkan kader-kader tebaik menuju pilkada tahun 2024.

Kristoforus mengapresiasi kerja-kerja DPD I Gokar NTT dan menyambut baik nama bakal calon yang sudah diumumkan. Besar harapan para kader Golkar yang sudah diumumkan sebagai calon bupati, wakil bupati termasuk calon legislatif di 22 Kabupaten/kota agar lebih serius mempersiapkan diri.

” Sebagai kader Golkar kita menyambut baik hasil pleno ini. Ini kesempatan dan menjadi motivasi untuk mempersiapkan diri,” tandas Sekertaris Forum Komunikasi Alumni (Forkoma ) PMKRI Provinsi NTT.

Menurut Kristoforus, langkah cepat dan taktis Golkar ingin memberikan kesempatan agar para figur bisa menyiapkan diri bersosialisasi. Ia optimis bila seseorang mempersiapkan jauh sebelumnya tentunya menjadi lancar. Yang bersangkutan bisa turun di tengah masyarakat merasakan dan memahami persoalan sosial. Sehingga bila dipercaya nantinya bisa memberikan pelayanan terbaik.

Baca Juga:  Kawal Suara Pilkada, Golkar TTU Gelar ToT Siapkan Saksi Hebat

” Ini kesempatan baik waktunya sangat cukup untuk masing-masing bisa bersosialisasi. Saya yakin seseorang yang sudah siapkan diri tentunya tidak ada yang sulit,” tandas mantan Ketua PMKRI Cabang Kupang.

Cuma tahu pengumuman bakal calon kepala daerah digelar secara virtual dan diikuti 22 pimpinan DPD Golkar Kabupaten/kota di Nusa Tenggara Timur.

Dari 434 bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, perinciannya 5 bakal calon gubernur dan 25 bakal calon wakil gubernur .

Sedangkan bakal calon bupati sebanyak 106 orang dan bakal calon wakil bupati 298 orang yang nantinya bertarung di 22 kabupaten/kota di NTT.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan partainya memiliki mekanisme tersendiri di dalam mendorong kader-kader terbaiknya untuk bertarung sebagai calon pemimpin.

Baca Juga:  Jonas Salean Terdakwa, Penerima Tanah Belum Tersentuh, Kajati NTT Ditantang

Partai Golkar memberi kesempatan kepada semua kalangan, dari internal partai maupun eksternal partai untuk berproses. Ada politisi dan non politisi, termasuk ASN, pegiat LSM, pengusaha dan anak muda potensial.

Menurutnya bakal calon yang diumumkan representasi dari semua kalangan akademisi, pensiunan ASN, TNI Polri, tokoh masyarakat dan tokoh muda yang memiliki kapasitas, kompetensi dan intergritas mewakili Golkar dalam perhelatan politik 2024.

” Masih lama pilkada serentak tahun 2024. Tetapi kita harus memulai dari sekarang. Kader-kader yang diusulkan harus melakukan kerja-kerja ril dilapangan untuk mempersiapkan diri,” tandas Melki.

Dikatakan pilkada dan pileg tinggal tiga tahun lagi tetapi penjaringan dilakukan lebih awal sehingga para bakal calon yang dijaring bisa mempersiapkan diri.

” Kami percaya kalau mereka juga di kasih kesempatan, maka mereka bisa menunjukkan kepemimpinan yang baik,” tandas Melki. (*/ Rui)

  • Bagikan