Golkar TTU Dukung Sikap FKUB Tolak Pameran Pembangunan

  • Bagikan

KEFAMENANU, Timorberita.com –Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara (DPD) II Partai Golkar sangat mendukung sikap Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) yang menolak kegiatan Pameran Pembangunan yang akan dilaksanakan pemerintah kabupaten TTU dan kegiatan pacuan kuda.

Hal ini disampaikan Ketua DPD II Golkar TTU, Kristoforus Efi, ST sore tadi Kamis (10/9/2020)) di Kefamenanu.

Menurut Kristo, penolakan FKUB TTU tersebut sangat mendasar mengingat dua kegiatan keramaian tersebut sangat berpotensi terjadinya penularan pandemik Covid-19 bahkan bernuansa politik jelang tahapan Pilkada ini.

Baca Juga:  Akhiri Masa Jabatan, Mantan Bupati dan Wabup Belu Minta Maaf

Dia menjelaskan, kegiatan pameran dan pacuan kuda yang dilaksanakan memeriahkan HUT Kota Kefamenanu yang direncanakan berlangsung dua pekan terhitung Sabtu (12/9/2020) patut untuk dibatalkan.

Bagi dia, jika pemerintah kabupaten TTU memaksakan untuk tetap menyelenggarakan dua kegiatan tersebut maka sesungguhnya pemerintah sedang berupaya untuk membahayakan masyarakat TTU.

“Ini adalah sebuah rencana yang membahayakan dan mengancam kehidupan rakyat yang tidak boleh dibiarkan. Maka Golkar TTU mendukung FKUB untuk menolak dua kegiatan tersebut” tegasnya.

Baca Juga:  Deni Kinbenu Buka Kartu Ratusan Karyawan Jadi Korban PT. SKM

Menurut mantan ketua PMKRI Cabang Kupang ini, dengan menyelenggarakan dua kegiatan maka selain masyarakat berkumpul dalam jumlah banyak, juga dipastikan akan membaurnya masyarakat luar hadir sehingga berpotensi terjadinya penyebaran Covid 19.

Sehingga hal inilah yang menjadi kekuatiran semua pihak termasuk FKUB TTU.

“Kita dukung FKUB untuk tolak. Kalau dipaksakan sangat beresiko,” sebut Kristoforus. (Rey d)

  • Bagikan