Gubernur NTT Kukuhkan TPAKD, Dorong UMKM

  • Bagikan

TimorBerita. Kupang || Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). Para Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-NTT resmi dikukuhkan sebagai koordinator perluasan akses keuangan daerah.

Acara pengukuhan berlangsung di lokasi wisata pantai Otan di Desa Otan, Kecamatan Semau Kabupaten Kupang, pada Jumat (27/8/2021).

Acara ini disponsori Pemerintah Provinsi NTT bekerjasama dengan Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Bank NTT, DJPb dan pemerintah kabupaten dan kota Se-NTT.

Baca Juga:  Gubernur NTT Terpapar Covid di Jakarta Keluarga Negatif

Hadir Wakil Gubernur NTT, Josep A.Nae Soi, para Bupati/Walikota se-NTT, Kepala Kantor Perwakilan Bank IndonesiaI Nyoman Ariawan Atmajaya, Kepala OJK NTT Robert Sianipar,Dirut Bank NTTHarry Alexander Riwu Kaho dan undangan lainnya.

Gubernur NTT Victor B. Laiskodat pada kesempatan itu meminta para Sekretaris daerah yang dikukuhkan haruslah cerdas mengerti birokrat entrepreneur. Birokrat dengan pelayanan optimal dan cara berpikir bisnis.

Jangan miskin gagasan, tetapi bertindak dan bergerak cepat, tepat, lihat peluang yang memulihkan ekonomi, sehingga roda perekonomian daerah semakin lebih baik. Salah satunya menggerakkan UMKM. Tunjukan keunggulan produk daerah masing-masing,” tandasnya.

Baca Juga:  Bupati Tinjau Lokasi Food Estate, Persiapan Kunjungan Menteri Pertanian

Ia meminta agar membangun sinergitas dengan semua stakeholder jasa keuangan. Dukungan yang solid turut mempercepat dan memperluas akses keuangan. Sebab peningkatan kesejahteraan masyarakat hanya dapat dilakukan dengan berkolaborasi,” tandasnya.

Mantan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI menuturkan Bupati/Walikota dan para sekretaris daerah memiliki peran penting dengan menggerakkan perangkat daerah untuk hadir di tengah masyarakat, agar perekonomian tetap stabil, makin meningkat dan berkembang secara pesat.

Baca Juga:  Gubernur NTT Sembuh Dari Covid-19, Sabtu Tiba di Kupang

” Lakukan terobosan dalam rangka memperluas akses keuangan, lakukan pinjaman daerah, bangun aset-aset di kabupaten dan Kota,” tegas Gubernur NTT.

Gubernur Viktor menegaskan di era digital seperti sekarang, segalanya dapat dengan mudah dilakukan. Hanya dengan memanfaatkan teknologi informasi produk-produk masyarakat dapat dijual di market place dengan memanfaatkan ruang digital.
( */Rui/ Bell)

  • Bagikan
error: Content is protected !!