Hari Ayah Biasa Saja Hari Ibu Lebih Meriah, Pesan Bunda Belu Kedepan Lebih Meriah

  • Bagikan

TimorBerita, Atambua – Hari Ayah Nasional untuk kedepan di Kabupaten Belu akan lebih dipersiapkan secara baik. Sebab umumnya di Indonesia belum membudayakan Hari Ayah, biasanya hanya terbiasa Hari Ibu.

“Saya berharap agar para ayah lebih memberi perhatian kepada anak-anaknya. Jika ada kesempatan bisa meluangkan waktu untuk mengantar anaknya ke sekolah, bermain bersama, mengerjakan tugas bersama dan selalu memberi perhatian kepada anak-anaknya,” tandas Bunda Paud Kabupaten Belu Ny. Freny Sumantri Taolin dalam rangka memperingati Hari Ayah Nasional, Jumat 12 November 2021.

Ny. Freny Sumantri Taolin isteri Bupati Belu berpesan pentingnya peran ayah dalam membimbing dan mendidik anak-anak. Seorang ayah lebih berperan aktif tidak hanya pengasuhan dari ibunya tetapi keseimbangan dari ayah dan ibu.

Baca Juga:  Wabub Malaka Apresiasi Sikap Kritis Gemma Kefamenanu

Sementara itu Kepala Sekolah TK. Katolik Kuntum Bahagia Suster Yeremia S.SpS mengaku sangat senang dan bangga karena Bunda Paud pertama kali mengunjungi sekolahnya di momentum bahagia Hari Ayah Nasional.

“Saya berpesan kepada orang tua secara khusus untuk Hari Ayah yang kita rayakan hari ini bahwa pendampingan ayah terhadap anak sangat dibutuhkan. Untuk itu walau sibuk tetapi ayah harus meluangkan waktu untuk mengantar atau menjemput anak kembali ke rumah dan sekolah,” pesan Suster Yeremia.

Baca Juga:  Bupati Malaka Perintah Perketat Perbatasan, Batasi Aktifitas Sosial

Sekedar tahu, Hari Ayah Nasional ini Bunda Paud Kabupaten Belu Ny. Freny Sumantri Taolin melakukan kunjungan di tiga sekolah yakni TK Sta. Angela Ursulin Atambua, TK Bintang Timur II Nekafehan dan TK. Katolik Kuntum Bahagia Atambua.

Hadir dalam kegiatan ini Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal (PNF) Blasius Bria, dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu.

Baca Juga:  Pengangkatan Tekoda TTU, Disorot Lakmas NTT

Selain kunjungan juga dilakukan lomba memindahkan bola bersama para ayah, pemberian kartu ucapan selamat Hari Ayah kepada ayah, pemberian bunga dan kue ulang tahun kepada ayah dan lomba membaca buku Cerita dari Ayah untuk Anak. (Komi/Ren)

  • Bagikan
error: Content is protected !!