Hewan Kurban Untuk Lima Mesjid, Begini Pesan Bupati Malaka

  • Bagikan

TimorBerita. Malaka || Pemerintah Kabupaten Malaka, menyerahkan empat ekor sapi hewan kurban untuk perayaan hari Idul Adha 1442 H / 2021 M.

Hewan kurban diberikan untuk Masjid Agung Al- Jihad Betun, Masjid Al-Qadr Betun, Masjid Al-Qobah Kompi D Kada dan Mashid Nurussalam Kompi A Morukren. Sedangkan masjid Al-Falah Kletek menerima satu ekor sapi dari Gubernur NTT.

Bantuan hewan kurban diserahkan Bupati Malaka didampingi Kapolres Malaka, Dandim 1605, Ketua MUI, Ketua FKUB Malaka dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Malaka.

Bupati Malaka Simon Nahak saat menyerahkan hewan kurban di halaman Mesjid Al-Jihad Betun, Senin (19/7/2021) mengingatkan seluruh warga Malaka untuk memperkokoh toleransi antar umat beragama.

Baca Juga:  Berkas perkara Tipikor Alkes 2015 Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

Menurut Bupati Simon melalui toleransi hidup beragama tentunya akan hidup rukun, tertib, aman, nyaman, damai dan indah. Untuk itu perlu menjaga semangat persatuan dan nilai luhur toleransi didalam hidup berkeluarga, tetangga dan bermasyarakat.

“Mari kita tetap menjaga kedamaian dan sikap toleransi antar sesama umat beragama. Toleransi membawa kerukunan dan kehidupan yang lebih baik dalam kehidupan bermasyarakat,” tandas Bupati Simon.

Dikatakan perayaan Idul Adha mengharuskan umat Islam untuk mengambil bagian di dalamnya karena setiap orang berhak menjalankan ibadah kapan dan dimana saja. Semangat kerukunan dan menunjunjung tinggi toleransi harus melekat untuk setiap orang.

Baca Juga:  Usai Dilantik, Simon Nahak dan Kim Taolin Batal Pulang Malaka, Ini Alasannya

Bupati Simon juga menghimbau agar melaksanakan hari raya ini dengan mengedepankan suasana kedamaian ditengah pandemi Covid-19.

Ia juga berharap perayaan Idul Adha dilaksanakan dengan mematuhi anjuran pemerintah dengan mematuhi aturan protokol kesehatan.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Malaka Zainal Muttaqin menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah yang sudah membantu pada hari raya Idul Adha.

Dukungan pemerintah dilakukan rutin setiap tahun menjadi hikmah untuk di hari raya perayaan keagamaan ini.

Terkait pelaksanaan Sholat Id perayaan Idul Adha, Zainal mengatakan bahwa untuk tahun ini tidak dilaksanakan secara berjemaah di lapangan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Bupati Malaka Berkantor di Kupang, Begini Komentar Pengamat Hukum

Pelaksanaan Sholat Id tahun ini disepakati untuk dibuat dalam kelompok kecil yang terdiri dari beberapa Kepala Keluarga. Hal ini juga bagian dari upaya umat Islam menjaga penyebaran Covid-19.

Bantuan sapi kurban untuk perayaan Idul Adha 1442 H dari Gubernur NTT sebanyak satu ekor diberikan kepada Masjid Al-Falah Kletek.

Sedangkan Pemerintah Kabupaten Malaka memberikan bantuan empat ekor diberikan kepada Masjid Agung Al- Jihad Betun, Masjid Al-Qadr Betun, Masjid Al-Qobah Kompi D Kada dan Mashid Nurussalam Kompi A Morukren. (Vigal/Hum)

  • Bagikan