Ibu Ibu Desa Bonibais Nyatakan Sikap Dukung SN – KT, Begini Tujuannya

  • Bagikan

TimorBerita.Betun – Keterlibatan kaum perempuan dalam perhelatan politik pilkada Malaka boleh diacungi jempol. Partisipasi kaum perempuan spontan bergerak bahkan semangat ini jauh berbeda dibanding daerah lain.

Kaum perempuan Malaka yang dinamakan Sis SN – KT terus mengalir memberi dukungan untuk Paslon Bupati Wakil Bupati Simon Nahak -Kim Taolin.

Ketertarikan perempuan untuk Paket SN – KT, sehingga spontan memberikan dukungan mulai dari tingkat dusun, Desa hingga Kecamatan setiap terus bertambah. Kaum perempuan memberikan dukungan untuk menangkan paket SN – KT pada 9 Desember nanti.

Baca Juga:  Geliat Pemkab Belu Tekan Stanting  

Ketua Sis Desa Bonibais Irmina Mea, Senin(16/11/2020) usai deklarasi Sis SN – KT mengatakan, dukungan kaum perempuan akan terus bertambah. Terbukti hari ini kurang lebih 100 kaum perempuan nyatakan sikap mendukung SN – KT .

Menurut Irmina, dukungan ini tidak membawa pribadi tetapi masih ribuan orang di belakang dan jumlahnya berlipat ganda untuk memperjuangkan SN – KT.

Dukungan perempuan yang paling utama ingin memperjuangkan harkat dan martabat perempuan dalam dunia politik.

Baca Juga:  Pemilihan Presiden Timor Leste Tahun Depan, Xanana Juru Kunci

Menurut Irmina, kaum perempuan punya hak yang sama dengan kaum laki – laki dalam segala aspek baik politik,sosial, budaya dan pendidikan sebab kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari kaum perempuan.

“Kami bangga dan apresiasi untuk isteri calon bupati dan wakil bupati yang sudah memperhatikan ibu – ibu dalam dunia politik. Ini satu trobosan yang luar biasa,” tandasnya.

Menurut Irmina, sejak Kabupaten Malaka berdiri kaum perempuan tidak pernah di libatkan dalam kegiatan apapun. Bahkan kaum perempuan selalu terbelakang dan ibu ibu tidak pernah dengar program PKK gerakan dari Kabupaten.

Baca Juga:  Lantik Penjabat Desa, Eusabius Minta Jaga Tradisi dan Budaya Lokal

Sehingga mewakili Sis SN – KT Desa Bonibais Kecamatan Laenmanen sisilia mengucapkan terimakasih kepada paket SN – KT yang memiliki niat baik melibatkan kaum perempuan dalam dunia politik.

“Luar biasa gebrakan paket SN-KT mau melibatkan perempuan. Kami bangga karena tujuannya baik untuk emansipasi perempuan atau kesetaraan gender,” ujar Irmina.

  • Bagikan
error: Content is protected !!