Ibu Wakil Bupati TTU Terus Salurkan Bantuan Kemanusian

  • Bagikan

TimorBerita.Kefamenanu || Ibu Wakil Bupati TTU, Ny. Susana Sarumaha Binsasi, Selasa (26/4) kembali melanjutkan pembagian bantuan kemanusian kepada korban bencana alam yang bersumber dari donasi Persatuan Perempuan PERTIWI Indonesia dan TUJ Foundation Alumni Trisakti Jakarta.

“Ya, ini semua adalah bantuan murni dari teman – teman saya di Jakarta, yakni PERTIWI Indonesia dan TUJ Foundation. Bantuan ini mereka dapatkan dari tangan-tangan yang tidak kelihatan yang menaruh kepedulian terhadap bencana alam di NTT, khususnya kita di TTU,” tandasnya di kantor Desa Kaenbaun Kecamatan Miomaffo Timur, saat membagi bantuan bagi 117 korban bencana yang belum mendapatkan bantuan saat pembagian sebelumnya, Minggu (25/4) lalu.

Wakil Ketua TP PKK TTU yang juga sebagai Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten TTU, sangat mengapresiasi dua lembaga ini yang sudah peduli ikut berbagi bersama warga bencana alam di TTU.

Baca Juga:  Berpotensi "Undang" Wabah Covid Mayoritas Fraksi DPRD TTU Tolak Pameran Pembangunan

“Bayangkan, selain mengumpulkan bantuan dari para donatur yang memberikan kepercayaan juga sendiri turun langsung menyalurkan bantuan di beberapa lokasi. Mereka selain mau menyalurkan bantuan juga kita ajak untuk lihat langsung keadaan kita di sini,” ungkapnya.

Kepada para peserta ibu Wakil Ketua TP PKK TTU ini menegaskan, bantuan tersebut merupakan bukti kasih dari pihak-pihak yang benar- benar menaruh kasih kepada TTU.
Karena itu, ia berharap kepada masyarakat untuk tidak melihat berapa banyak jumlah yang diterima tetapi haruslah melihat nilai kepedulian yang diberikan oleh kedua lembaga ini.

Baca Juga:  Bupati TTU Terima Bantuan Peduli Bank NTT

“Bantuan yang diberikan tidak akan menyelesaikan masalah, tetapi sedikitnya dapat meringnkan beban yang sedang kita alami saat in,” ujarnya.

Dia menjelaskan, setidaknya Pertiwi Indonesia dan TUJ Foundation menunjukkan kepedulian yang begitu besar. Begitu pun dirinya memiliki kerinduan kepada warga sehingga meskipun ada kesibukan tapi tetap bersama rombongan datang ke kampung untuk menyerahkan bantuan tersebut.

Disaksikan media ini, 117 paket bantuan diserahkan oleh ibu wakil Bupati TTU bersama tim. Kegiatan penyerahan bantuan ini dipandu langsung oleh Kepala Desa Kaenbaun, Richard Socrates Foni dan sejumlah aparat desa setempat.

Baca Juga:  PDIP Turun, Demokrat Meleset, PKS dan PSI Naik

Kepala Desa Kaenbaun, Richard Socrates Foni atasnama masyarakat Kaenbaun menyampaikan terima kasih kepada ibu Wakil Bupati TTU Ny. Susana Sarumaha Binsasi atas kerjasamanya dengan dua lembaga tersebut sehingga bisa ikut berbagi mengunjungi warganya.

“Semua ini terjadi atas dukungan dan perhatian dari ibu Wakil. Atas nama masyarakat kami menyampaikan terima kasih kepada PERTIWI Indonesia dan TUJ Foundation,” ungkap Kades Socrates, didampingi Sekdes Sefry Taus. (Kend)

  • Bagikan
error: Content is protected !!