Komentar Politik di Medsos, Bawaslu Malaka Telusuri Penjabat Kades Hatimuk

  • Bagikan

BETUN,Timorberita.com- Penjabat Kades Haitimuk, Agustinus Bria, terpaksa di laporkan kepada Bawaslu Malaka. Gegara ikut komentar politik di medsos. Sebagai tindaklanjut Bawaslu sedang telusuri fakta kebenaran itu.

Informasi yang di himpun media ini menyebut Agustinus yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) diadukan ke lembaga pengawas Pilkada lantaran ikut komentar postingan berita politik di grup Whatsap Febryanews.

Selain itu sejumlah ASN  yang di duga terlibat politik praktis juga ikut di laporkan ke Bawaslu Malaka. Laporan tersebut dilakukan Tim Hukum Paket SN-KT, Pasangan Calon nomor urut 1, Simon Nahak dan Kim Taolin.

Baca Juga:  Panwascam Botin Leobele Awasi Ketat ASN "Nakal"

Ketua Tim Kuasa Hukum Paket SN-KT, Melkianus Conterius Seran kepada wartawan di Betun, Senin (28/9/20) malam mengatakan sudah menyampaikan laporan dugaan keterlibatan ASN dalam politik praktis jelang Pilkada Malaka.

Menurut Melkianus, pihak Bawaslu sudah menindaklanjuti laporan dugaan keterlibatan oknum ASN ini. Sejumlah saksi sudah diambil keterangan terkait masalah postingan komentar Penjabat Kades Haitimuk, Agustinus Bria.

Baca Juga:  Panwascam Malaka Timur Rekrut Pengawas TPS Pilkada

“Setelah konfirmasi kepada Bawaslu, sampai saat ini  masih mengumpulkan keterangan dan melakukan kajian terhadap laporan yang sudah disampaikan beberapa pihak”,jelas Melki

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Malaka, Petrus Nahak kepada wartawan  Senin (28/9/20) mengatakan pihaknya sudah menerima lima pengaduan terkait dugaan tindak pidana pelanggaran Pemilu.

Termasuk masalah postingan Penjabat Kades Haitimuk dan tiga ASN yang diduga terlibat politik praktis jelang Pilkada Malaka.

Baca Juga:  Sidang Perdana Money Politik Pilkada Malaka, Begini Reaksi Majelis Hakim

“Itu informasinya. Tetapi, kita kaji dulu. Apakah masuk tindak pidana Pemilu atau tidak,” tandas Petrus kepada sejumlah wartawan,” sebut Ketua Bawaslu Malaka ini. (Joka)

  • Bagikan