Imigrasi Atambua Deportasi Lagi Satu Warga Timor Leste

  • Bagikan

Timor Berita, Atambua – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua kembali mendeportasi seorang warga negara Timor Leste.

Warga Negara Asing (WNA) Miswa Damayanti Lay, dideportasi melalui TPI PLBN Mota Ain, Sabtu, 16 April 2022.

WNA Timor Leste beralamat kota Dili dideportasi karena terbukti melanggar aturan keimigrasian, visa izin tinggal telah melebihi batas waktu.

Pendeportasian ini dilakukan oleh tim dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno Hatta, dengan nomor surat tugas W.10.IMI.IMI.1.UM.03.08-4610.

Baca Juga:  Server Sudah Normal Silahkan Datangi Dukcapil TTU

Tim Kanim Kelas I Khusus Soekarno-Hatta berangkat bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua dan Kepala Seksi Lalintalkim ke PLBN Mota Ain, yang akan mengadakan arahan terkait dengan persiapan kunjungan Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, terkait peninjauan pelayanan publik di PLBN Mota Ain.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, K.A.Halim menjelaskan saat di PLBN Mota Ain, tim Kanim Kelas I Khusus Soekarno Hatta diterima oleh supervisor Imigrasi PLBN Motaain, dan langsung melakukan penerapan cap keluar wilayah Indonesia pada paspor Miswa Damayanti Lay.

Baca Juga:  Covid 19, Ini Syarat Penumpang Pesawat

Dikatakan warga negara Timor Leste itu dideportasi karena terbukti melanggar ketentuan pada pasal 78 Ayat 3 UU No. 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian, yakni orang asing pemegang izin tinggal yang telah berakhir masa berlakunya, dan masih berada dalam wilayah Indonesia lebih dari 60 hari dari batas waktu izin tinggal dikenai tindakan administratif keimigrasian berupa, deportasi.

Baca Juga:  Peserta RAT PUSKOPCUINA Ziarah Ke Makam Pengagas CU Indonesia di Timor Leste

” WNA Timor Leste dideportasi melalui TPI PLBN Mota Ain. Pelaksanaan proses pendeportasian berjalan lancar dan tetap memperhatikan protap Covid,” ujar K.A Halim.

  • Bagikan