Inspektorat, Sasaran Pertama Sidak Bupati dan Wabup Malaka

  • Bagikan

Timor Berita.Betun || Hari kedua berkantor Bupati dan Wakil Bupati Malaka Simon Nahak dan Louise Lucky (Kim) Taolin, melakukan kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Inspektorat Kabupaten Malaka, Selasa (4/5/2021).

Kantor Inspektorat menjadi sasaran pertama Sidak Bupati dan Wakil Bupati. Sidang yang dilakukan tersebut usai menggelar rapat perdana bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Setda Malaka.

Saat tiba Bupati dan Wakil Bupati Malaka disambut Inspektur Inspektorat Kabupaten Malaka, Remigius Leki, bersama Sekretaris serta kepala bidang di halaman kantor.

Kedua tokoh utama Kabupaten Malaka, memantau dan melihat dari dekat aktifitas kerja dan kelayakan kondisi kantor. Apakah masih layak dan repsentatif untuk dijadikan kantor atau tidak. Bila tidak tentunya akan dicarikan solusi yang terbaik.

Baca Juga:  Infrastruktur Jalan Dapil III Berlubang, Simon Daulat Kim Taolin Tangani

” Apa gedung kantor yang ditempati representatif untuk bekerja,” tanya Bupati Simon.

Inspektur Inspektorat Remigius Leki, bersama staf spontan menjawab bahwa kondisi kantor ini tidak nyaman untuk bekerja. Sebab jumlah pegawai tidak seimbang dengan kondisi ruang yang terbatas dan sempit.

Bupati Simon menjelaskan bahwa Sidak yang dilakukan untuk memastikan kondisi kantor juga terkait aktifitas pekerjaan yang dilaksanakan harus tepat. Lebih dari itu dirinya bersama Wakil Bupati mendatangi Inspektorat untuk memastikan program 100 hari kerja yakni audit pemanfaatan keuangan pada semua instansi termasuk pemanfaatan dana desa.

” Dalam program kerja kami berdua 100 hari kerja, kami akan lakukan audit. Tentunya audit dilakukan oleh lembaga yang berkompeten. Sehingga untuk membicarakan hal-hal teknis saya akan bertemu langsung dengan Inspektur dan tenaga teknis auditor,” tandas Bupati Simon.

Baca Juga:  Terdakwa Hadiri Sidang Paripurna DPRD NTT, Kuasa Hukum Bilang Kliennya SakitĀ 

Usai melihat kondisi kantor dan berbincang sebentar bersama staf Inspektorat, Bupati dan Wakil Bupati Malaka bergerak menuju Desa Suai Kletek, untuk melihat kondisi sawah di wilayah tersebut. Sebab ada laporan bahwa irigasi persawahan warga kering.

Bupati Malaka kemudian bergeser menuju kantor Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (PKPO) untuk memantau keadaan kantor dan para pegawai. Sementara Wakil Bupati Malaka tidak mendampingi lagi karena masih menyelesaikan tugas lain.

Saat tiba Bupati Simon disambut Plt. Kepala Dinas PKPO, Yohanes Nahak Bria, bersama para Kabid dan staf. Bupati Malaka, Simon Nahak melakukan dialog terkait kondisi gedung dan situasi kegiatan belajar mengajar para siswa dan para guru.

Baca Juga:  Makan di Paket Lain Coblos di Nomor 1, Ketua Lembaga Adat Pastikan SN-KT Menang

“Saya bersama Pak Wakil Bupati dalam beberapa waktu ke depan akan datang ke dinas dan instansi yang ada di Kabupaten Malaka untuk memastikan keadaan para pegawai, persoalan yang dihadapi dan solusi yang harus diambil,” tutupnya.

Kegiatan sidak Bupati dan Wakil Bupati didampingi Kepala Dinas Kominfo Malaka Brinsyna Elfrida Klau, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Hendrina Lopo.

Salah satu program kerja Bupati dan Wakil Bupati Malaka, membangun pusat pemerintahan dan fasilitas perkantoran agar bisa nyaman untuk kelancaran pelayanan publik. (Vigal)

  • Bagikan