Pertandingan Fatunisuan Cup Digelar Terbatas 10 Team Bertarung Mati Hidup

  • Bagikan

TimorBerita, Kefamenanu – Pertandingan olahraga bola kaki untuk merebutkan piala tetap Fatunisuan Cup III resmi digelar.

Sebanyak 10 team ikut bertarung hidup mati, meski digelar terbatas karena pandemi Covid.

Pertandingan ini berlangsung sejak tanggal 17 Oktober hingga Final pada Minggu 8 Oktober 2021.

Kegiatan berlangsung di stadion lapangan bola kaki Desa Fatunisuan dengan memperebutkan piala tetap, piagam penghargaan dan sejumlah uang motivasi untuk pemenang juara.

Ketua Panitia Wilem Piter Lelan menyampaikan terima kasih dan bangga untuk semua pihak yang sudah mendukung kelancaran dan suksesnya kegiatan tingkat lokal ini.

Baca Juga:  Warga Makir Datangi DPRD Belu Desak Copot Kades, Tim Kabupaten Turun Lapangan

Meski tahun ini di gelar terbatas dengan berbagai kekurangan namun berlangsung meriah sukses aman dan lancar hingga tahapan final.

” Kegiatan ini merupakan swadaya sendiri anak muda untuk meneruskan gagasan Pater Wende Natun pada 3 tahun lalu,” ujar Welem Peter Lelan, di lansir Fakta hukumntt.

Dikatakan kegiatan ini di ikuti oleh 10 team yang terdiri dari team dari 9 desa se Kecamaatan Miomafo Barat dan 1 team dari Markas TNI Eban.
Turnamen ini seharusnya open se -TTU namun karena pandemi Covid sehingga di batasi untuk tahun ini.

Baca Juga:  Sebelum Habisi Nai Kiik, Pelaku Sempat Tanya Isteri Korban

” Selain sebagai hiburan, saya sangat berharap berharap besar kiranya ajang ini melahirkan kader muda yang terus mengembangkan bakanya dan menjadi atlet bola kaki handal untuk Kabupaten TTU,” tandas Welem

Sementara itu Wakil Ketua DPRD TTU Yasintus Lape Nape Naif kepada media menyampaikan apresiasi yang besar atas inisiasi anak muda untuk selenggarakan Fatunisuan Cup III tahun ini.

Baca Juga:  Bawaslu Minta Batalkan Instruksi ASN Pantau TPS, Begini Jawaban Pemda Malaka

“Saya sangat mendukung iven ini. Baik moril maupun material, kita harus terus memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Saya sangat mendukung dan kedepan kegiatan ini harus terus tumbuh, kita dukung penuh,” ujar Yasintus.

Anggota DPRD TTU dari Partai Hanura ini berharap
agar dari event Fatunisuan Cup ke- III ini melahirkan kader handal di dunia sepak bola untuk TTU. Semoga ada kader pesepak bola TTU yang bakal muncul diajang nasional. (fhntt/TimorBerita)

  • Bagikan
error: Content is protected !!