Jangan Lupa, Masuk TTS Wajib Tunjukkan Hasil Tes Covid-19

  • Bagikan

TimorBerita. So’e – Mulai besok hari Senin 1 Februari 2021 siapa saja yang melintas di wilayah Timor Tengah Selatan wajib menunjukan surat hasil tes Covid.

Hasil keterangan sehat Covid bisa berupa rapid test, PCR atau vaksin. Pemberlakuan aturan protap Covid ini merupakan perdana yang diterapkan untuk semua kabupaten kota di Nusa Tenggara Timur.

Petugas gabungan dari Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan, TNI-POLRI dan petugas medis akan berjaga 1 kali 24 jam di Posko Batu Putih.

Baca Juga:  Paripurna LKPJ Bupati Belu, Gerindra Sorot Tajam SK Teko

Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Egusem Pieter Tahun kepada wartawan Sabtu (30/1/2021) mengatakan, Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan resmi mengeluarkan edaran pelarangan. Warga yang melintas wajib menunjukkan surat hasil tes kesehatan berupa bukti rapid test, PCR atau vaksin.

Dikatakan untuk kelancaran pengetatan aturan ini maka petugas medis di pos batas sudah diatur baik personil penjagaan maupun waktu penjagaannnya. Upaya yang dilakukan untuk melindungi warga dari pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Mantan Kepala Cabang Bank NTT Surabaya Dituntut 7 Tahun Penjara

“Kita siapkan petugas medis di pos batas. Aturan ini mulai berlaku Senin 1 Februari 2021,” tandasnya.

Bupati TTS menegaskan bahwa bagi warga pelintas yang tidak mengantongi surat kesehatan Covid, tentunya tidak diperkenankan melintas. Pengetatan aturan ini untuk melindungi warga dari Covid.

” Ini berlaku untuk semua pelintas. Bagi warga yang tidak mengantongi surat rapid, tidak akan dijinkan lewat,” tegasnya.

Baca Juga:  Pengangkatan Tekoda TTU, Disorot Lakmas NTT

Orang nomor wahid TTS ini juga menuturkan pemberlakuan aturan pelarangan ini bukan saja di wilayahnya tetapi juga di Kabupaten Kupang. Informasi Kupang terapkan atura larangan mulai berlaku bersamaan dengan TTS.

” Saya sudah hubungi Bupati Kupang. Menurut beliau, hari Senin Kabupaten Kupang juga akan berlakukan hal yang sama,” ujarnya. (Leo/08-TB)

Editor : Giovanni Neno

  • Bagikan