Jemi Manek Resmi Pimpin DPD PPNI TTU Ganti Nadus Sfunit

  • Bagikan

TimorBerita, Kefamenanu – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) resmi dipimpin oleh Jemi Alexander Manek.

Jemi resmi pimpin DPD PPNI TTU menggantikan posisi Bernardus Sfunit yang sudah berakhir periode kepengurusan.

Jemi Manek terpilih sebagai ketua dalam Musda IV yang digelar di Hotel Victory II Kefamenanu, Sabtu 14 Mei 2022.

Pantauan media ini dalam kegiatan Musda tersebut, sebanyak empat calon yang berkompetisi merebut posisi Ketua DPD PPNI TTU.

Empat calon yakni, Bernardus Sfunit, A.MK, Grace Kelen, S Kep, Ns, Primus Y. Nokas, A.Md. Kep dan Jemi Alexander Manek, S. Kep.

Namun dua orang memilih mundur setelah dilakukan lobi sehingga tersisa dua calon yakni Primus Y. Nokas, dan Jemi Alexander Manek.

Baca Juga:  Tuntut Pencabutan SK Pembekuan Tekoda, Begini Komentar DPRD Malaka

Kedua calon itu tetap bertahan hingga tahapan voting. Hasilnya Jemi Manek meraup suara terbanyak. Hasil voting itu Jemi memperoleh 25 suara dan rivalnya Primus Y. Nokas memperoleh 10 suara.

Ketua terpilih, Jemi Alexander Manek mengatakan langkah awal yang akan dilakukan yakni pembentukan kepengurusan baru periode 2022-2027.

“Tim formatur sudah ditunjuk untuk membentuk kepengurusan yang baru,” tandas Jemi.

Jemi menuturkan setelah Musda, pihaknya fokus persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah untuk kepengurusan yang baru, dan rencananya dilakukan dalam bulan ini.

” Setelah pelantikan pengurus baru kita mulai action dengan program kerja sesuai visi misi dan amanat Musda,” ujarnya.

Baca Juga:  Eksepsi Jonas Salean di Tolak, Pekan Depan Pemeriksaan Saksi

Jemi menuturkan dikepemimpinannya akan membanguan Klinik PPNI, dan Sekretariat PPNI. Ini program lanjutan yang direncanakan kepemimpinan sebelumnya.

” Kita akan tindaklanjuti program yang sudah ada juga ada program baru. Ini amanat Musda yang dihasilkan tim perumus program,” tandasnya.

Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan DPD PPNI Periode 2016-2022 itu mengatakan bahwa pihaknya akan konsolidasi bersama kepengurusan di Kabupaten dan Komisariat dan pembentukan untuk semua kepengurusan yang belum terbentuk.

” Kita akan konsolidasi anggota dan membentuk Dewan Pengurus Komisariat PPNI untuk kecamatan yang belum terbentuk. Mohon dukungan semua kita sama-sama kerja untuk menata dan besarkan organisasi ini,” ungkap Jemi yang lebih di kenal Jeman.

Baca Juga:  Lagi, Direktur PT. SKM Tak Hadir Mediasi Gagal, Deni Kinbenu Kesal

Sementara itu Ketua dimisioner, Bernardus Sfunit mengapresiasi terpilihnya Jemi Manek sebagai ketua yang baru. Sosok kepemimpinannya sudah teruji dan berpengalaman untuk memimpin wadah ini.

Bernardus berharap pengurus yang baru dibawa kepemimpinan Jemi Manek bisa melakukan konsolidasi anggota. Juga melanjutkan program kerja bila dinilai tepat, seperti pembangunan kantor sekretariat sebagai pusat informasi.

” Saya sudah selesai tetapi saya tetap dukung organisasi ini untuk eksis di TTU. Saya siap dukung kepemimpinan pak Jemi untuk sukseskan program kerjanya selama 1 periode,” tandasnya.

  • Bagikan