Juni Pendaftaran, Jatah Belu 501 CPNSD dan PPPK

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sangat dinantikan oleh para pencari kerja maupun yang sementara bekerja dengan penghasilan pas-pasan.

Sesuai formasi tahun ini kabupaten Belu mendapat quota sebanyak 501 formasi untuk CPNS dan PPPK. Jumlah formasi ini lebih banyak ketimbang tahun sebelumnya.

Kepala BKPSDMD Belu, Anton Suri Senin (17/5) menjelaskan sesuai dengan Keputusan MenPAN-RB Nomor 767/MenPAN-RB/2021 tetang penetapan kebutuhan ASN dilingkup Pemda Belu, jumlah formasi mengalami peningkatan dari seleksi CPND sebelumnya.

Baca Juga:  Peserta CPNS Dilepas Ikut Pelatihan di Provinsi, Begini Pesan Wabup Belu

“Jumlah formasi yang ditetapkan oleh MenPAN-RB sebanyak 501 formasi, baik untuk CPNS maupun PPPK. Jumlah ini lebih tinggi dibanding dengan tahun 2020 lalu,” jelas Anton.

Lebih lanjut Ia menjelaskan dari 501 formasi yang ada, formasi seleksi guru jalur PPPK sebanyak 316 formasi, sedangkan tes CPNS untuk tenaga kesehatan sebanyak 129 formasi dan tenaga teknis sebanyak 56 formasi.

Baca Juga:  Bupati Belu Sambut Kunjungan Mahfud MD dan Tito Karnavian

Khusus formasi guru PPPK, terbuka untuk semua kelompok umur, dengan seleksi menggunakan sistem CAT dan hanya satu kali tes.

“Jadi tes PPPK tidak berlangsung hingga tiga kali seperti tes CPNS,” tandasya.

Untuk pendaftaran rencananya bulan depan (Juni) namun hingga kini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) pelaksanaan seleksi dari BKN.

Baca Juga:  Siswa SMK Kusuma Atambua Tampilkan Busana Butik, Desain Pribadi

Dia berharap, kesempatan seleksi yang dibuka pemerintah, hendaknya peluang lowongan ini bisa dimanfaatkan dan diikuti baik oleh para pencari kerja di wilayah Belu. (Ren)

  • Bagikan