Kadis Kesehatan Malaka Lapor 15 Meninggal, 361 Terpapar Covid

  • Bagikan

Timor Berita.Betun || Sesuai data Satgus penanganan Covid-19 hingga kini jumlah masyarakat Malaka yang terpapar Covid sebanyak 361 kasus. Sedangkan yang meninggal jumlahnya sudah 15 orang itupun rata rata sudah lanjut usia.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka dr. Paskalia Frida Fahik saat melapor kepada Bupati Malaka Simon Nahak dalam kesempatan sosialisasi Covid di Kecamatan Kobalima Jumat (13/8/2021).

Paskalia menyebut dari jumlah yang terpapar Covid hingga kini jumlah yang sudah sembuh sebanyak 210 orang. Sedangkan yang menjalani isolasi mandiri berjumlah 151 orang.

Baca Juga:  Warga Rindu Pemimpin Baru Untuk Pemekaran Rinhat

Kadis kesehatan juga menyampaikan hingga kini stok obat vaksin saat ini masih kurang. Untuk dosis pertama sudah digunakan untuk 15 ribu peserta vaksinasi dan tahap kedua sudah digunakan untuk 10 ribu lebih peserta vaksinisasi.

Menurut Paskalia stok vaksin belum mencukupi untuk didistribusikan kepada seluruh masyarakat Malaka sehingga pihaknya masih berkordinasi dan melaporkan kepada Bupati Malaka terkait kondisi ini.

Baca Juga:  Piala Eropa Digelar Akhir Pekan, Grup F Dijuluki Grup Neraka

“Kita sudah buat surat permohan tanda tangan Bapak Bupati. Muda-mudahan Kabupaten Malaka bisa mendapatkan distribusi vaksin yang lebih banyak, ” tandas Paskalia.

Menurut Paskalia sambil menunggu tambahan dukungan dosis vaksin pihak Dinkes bersama jajarannya terus melakukan sosialisasi dan mengimbau masyarakat agar wajib vaksin dan mematuhi prokes Covid.

Hadir dalam sosialisasi Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jacob Ledo dan pimpinan perangkat OPD Setda Malaka. Sosialisasi yang gencar dilakukan di kecamatan juga sekaligus untuk memantau keberadaan dan aktifitas posko Covid yang ada di setiap desa.

Baca Juga:  Optimis SN - KT Menang Partai Gelora Jatuh Hati

Sejauh ini masyarakat Malaka sangat antusias untuk divaksin juga penjagaan posko di 127 Desa selalu aktif untuk memantau khusus pelaku perjalanan. (Viki Bria/Gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!