Kadis PKO TTU Minta Semua Guru Kuasai Teknologi

  • Bagikan

TimorBerita, Kefamenanu- Rayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022, guru setiap satuan pendidikan SD dan SMP diminta untuk menguasai teknologi.

Kegiatan pembelajaran menyesuaikan diri dengan perkembangan pertama informasi dan teknologi di mana sekolah sudah harus menerapkan pembelajaran berbasis teknologi dan informasi.

Hal itu disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Aluman usai upacara Hardiknas di halaman Kantor Bupati TTU pada Selasa, 17 Mei 2022.

Baca Juga:  Covid Varian Delta Masuk NTT, Anak-Anak Waspada

“Berarti satuan pendidikan sudah mantap menggunakan teknologi didalam pembelajaran sehingga anak-anak itu lebih tertarik, informatif dan juga bisa memberikan pengetahuan,” ujarnya.

Lebih lanjut Raymundus mengatakan, untuk siswa memang pembelajaran manual sudah ketinggalan zaman dengan adanya teknologi informasi yang bisa membantu guru dalam membagikan ilmu pengetahuan. Dengan cara yang lebih menarik, lebih menghibur dan membuat anak menjadi bersemangat untuk belajar.

Baca Juga:  PT Kuda Laut Timor Pecat Operator SPBU, Ini Alasannya

Lanjut Raymundus dalam pidato menteri Pendidikan, disinggung tema hardiknas tahun 2022 adalah “Pimpin pemulihan bergerak untuk Merdeka belajar”, dengan tujuan kedepannya diterapkan kurikulum merdeka belajar.

“Untuk menciptakan pelajar Pancasila, pelajar yang belajar sepanjang hayat, supaya menghargai keberagaman dan mencintai ilmu pengetahuan yang bertoleransi menghayati nilai-nilai Pancasila di Indonesia”, jelasnya.(*)

  • Bagikan