Kajari TTU Meninggal Covid-19, Pemeriksaan Rapid Satu Staf Reaktif

  • Bagikan

TimorBerita, Kefamenanu – Kabar meninggalnya Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten TTU, Bambang Sunardi dipastikan akibat terkena Covid-19.
Kajari yang sudah lansia ini dikabarkan tutup usia di salah satu Rumah Sakit Umum di Kabupaten Kediri Provinsi Jawa Timur. Tepatnya di penutupan pergantian tahun tepatnya Kamis (31/12/2020).

Juru Bicara Satgas Pencegahan Penanganan Covid-19 Kabupaten TTU, Kristo Ukat, Senin (4/1/2020) menuturkan Kajari TTU Bambang Sunardi meninggal dunia akibat Covid-19. Informasi melalui Kasat inteligen Kejari dan keluarga almarhum. Sehingga perlu ada langkah pencegahan dari pihak Satgus agar tidak terjadi penyebaran.

Menurut Kristo, Satgus sudah melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Kejari TTU, rumah jabatan Kajari TTU dan mobil dinas yang selama ini yang digunakan almarhum. Dan melakukan pemeriksaan rapid test terhadap semua pegawai Kejari dan orang yang melakukan kontak fisik bersama almarhum.

Baca Juga:  Joe Biden Menang Pemilu AS, Ini kata Presiden-presiden Amerika Sebelumnya

” Semua pegawai Kejari TTU menjalani rapid antigen di RS Leona Kefamenanu. Termasuk sopir dan keluarga almarhum. Kita telusuri semua yang kontak fisik dan sudah diperiksa,” jelasnya.

Lanjut Kristoforus pemeriksaan rapid test, pemerintah hanya menyediakan rapid anti body dan biayanya ditanggung masing-masing yang melakukan pemeriksaan. Pemeriksaan rapid antigen hasilnya lebih cepat keluar dan keakuratannya 80 persen menyamai swab test.

Baca Juga:  Gubernur NTT Terpapar Covid di Jakarta Keluarga Negatif

“Konsekwensinya ditanggung masing-masing pemeriksa. Hasilnya rapid antigen lebih cepat dan akurat 80 persen. Hasil pemeriksaan satu pegawai reaktif. Sekarang lagi dikarantina di RSD Rusunawa KM 9 Kefamenanu. Sedangkan hasil tracking terhadap keluarga hasilnya non reaktif,” jelasnya. ( Tui/ Gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!