Kajari TTU Roberth J. Lambila, Ganti Bambang Sunardi

  • Bagikan

TimorBerita. Kupang- Kejaksaan RI kembali melakukan mutasi pengisian jabatan di lingkup Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Koordinator Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejati NTT Roberth Jimmy Lambila, SH.,MH., dipromosi menjabat Kajari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Robert dipercaya sebagai Kajari Kabupaten TTU menggantikan Bambang Sunardi, yang meninggal dunia akibat Covid-19 di RSUD Kediri, Surabaya Provinsi Jawa Timur, pada Kamis 31 Desember 2020 lalu.

Baca Juga:  Penyidik Tipidsus Kejati NTT Temukan Fakta Baru Kasus Tanah Labuan Bajo

Kepala Seksi Penkum Kejati NTT, Abdul Hakim, SH, yang dikonfirmasi, membenarkan adanya pergantian pengisian jabatan di lingkup Kejati NTT. Terdapat sejumlah Kajari dan Koordinator di NTT yang dimutasi.

” Benar, Pak Roberth Lambila dipromosi dari Koordinator menjadi Kajari TTU. Ada beberapa Kajari dan Koordinator di NTT juga yang pindah,” ujar Abdul Hakim.

Baca Juga:  Kasus Jonas Salean, Penyidik dan Tuhan Yang Tahu

Menurut Abdul pengisian jabatan biasanya sangat lumrah terjadi di setiap institusi. Agar mendukung kelancaran dan prestasi kerja dalam sebuah lembaga. Sehingga perlu dilakukan roling jabatan atau mutasi.

Sementara Robert saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya pengisian jabatan dilingkup Kejati NTT. Sebagai penegak hukum Ia siap menjalankan amanah yang sudah dipercayakan pimpinannya untuk menegakan hukum di Kabupaten perbatasan RI-RDTL tersebut.

Baca Juga:  Marthen Nai Buti Minta Maaf, Ruben Fallo Cs Belum Terima Damai

Terhadap kepercayaan tersebut Roberth menyampaikan
terima kasih kepada pimpinan tertinggi Kejaksaan RI yang sudah menugaskannya sebagai Kajari TTU.

“Terima kasih atas kepercayaan pimpinan. Saya siap menjalankan tugas yang dipercayakan pimpinan dengan penuh tanggung jawab,” ujar Robert.

  • Bagikan
error: Content is protected !!