Kampanye di Lamea Wewiku, Paslon SN – KT Janji Memudahkan Investor 

  • Bagikan

BETUN,Timorberita.com- Pasangan calon nomor urut 1, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Louise Lucky Taolin, S.Sos menggelar kampanye di Desa Lamea Kecamatan Wewiku Kabupaten Malaka, Sabtu (26/9/2020).

Dalam kampanye ini Paket SN-KT menghadirkan salah satu investor ternama yang siap berinvestasi di Malaka.

Calon Bupati, Simon Nahak dalam orasi kampanye mengatakan kemajuan pembangunan suatu daerah tentunya sangat membutuhkan keterlibatan semua pihak salah satunya investor.

Tanpa investor, kata Simon kemajuan suatu daerah di segala bidang pembangunan belum tentu tercapai. Sehingga perlu dilakukan investasi untuk mengelola potensi wilayah baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia yang tersedia.

Menurut Simon daerah Malaka yang kaya akan sumber daya belum dikelola secara baik. Sehingga Malaka masih jauh tertinggal dari daerah lain.

Baca Juga:  Optimis Menang Warga Kletek Nyatakan Sikap Dukung Paket SN - KT

Kedepan pemerintah akan memberi kesempatan seluas-luasnya kepada investor dengan menyiapkan regulasi yang menjamin keberlangsungan investasi di daerah jika paket SNKT mendapat kepercayaan rakyat untuk memimpin Malaka lima tahun ke depan.

” Jika dipercaya kita akan bangun Malaka lebih maju. Kita dukung para investor yang ingin berinvestasi. Kita menyiapkan regulasi yang memadai,” tandasnya.

Sementara Politisi senior, Petrus Tey Seran mengatakan sejak dimekarkan hingga saat ini, wajah Kabupaten Malaka belum berubah. Pemerintah tidak serius membangun daerah yang kaya potensi ini.

Padahal daerah Malaka punya kekayaan alam berlimpah. Potensi di bidang pertanian dan perkebunan dan lainnya.

Baca Juga:  Kasus Bank NTT Cabang Surabaya, Siswanto 8 Tahun, Ilham 10 Tahun 6 Bulan

Tapi potensi alam belum dikelola secara maksimal. Sehingga, sangat dibutuhkan pemimpin yang tepat untuk membangun Malaka ke depan.

“Paket SN-KT, dengan nomor urut 1, wajib kita pilih karena sangat tepat. Pak Simon dan Kim bisa membawa Malaka kepada perubahan,” sebutnya.

Sementara Jakobus Bouk, salah satu investor yang hadir dalam acara kampanye ketika diberi kesempatan bicara mengatakan Malaka sangat kaya dengan potensi alamnya. Namun, berbagai pihak belum menaruh fokus perhatian pada bidang investasi.

Investor putera daerah ini mengatakan Kabupaten Malaka masih termasuk daerah tertinggal. Padahal daerah yang kaya potensi ini belum dikelola maksimal untuk kesejahteraan rakyat dan kemajuan pembangunan daerah.

Baca Juga:  Mantan Sekda Belu Yakin Sistem Pemerintahan Malaka Jauh Lebih Baik di Pimpin SN-KT

Jack panggilan akrab investor ini mengatakan wilayah Malaka sangat cocok untuk pengembangan komoditi Sewangi Jaheku yang terdiri dari Srei Wangi, Jahe dan Kunyit dan bisa dikembangkan menjadi pilot project pembibitan.

Jack merasa terpanggil untuk membangun daerah asalnya lewat investasi komoditi-komoditi unggulan tersebut dengan jaminan pengelolaan dan hasil produksi yang maksimal, pendampingan dan pemasaran. Selain itu, dibangun pabrik-pabrik pengelolaan untuk menerima hasil produksi komoditi.

Demikian demikian, pendapatan daerah akan meningkat dan kemajuan daerah bisa tercapai. Selain itu, bisa menjadi ikon yang memperkenalkan Kabupaten Malaka baik di pasar domestik maupun mancanegara.(Joka)

  • Bagikan