Kampanye SN – KT di Sasitamean, Penjaga Sonaf Umrisu Asmunulea Menangis Terharu

  • Bagikan

TimorBerita.Betun – Masyarakat Sasitamean menyambut gembira  kunjungan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka Simon Nahak dan Kim Taolin paket SN – KT, di Dusun Buimetom Desa Naisau, Minggu (15/11/2020).

Paket SN-KT  diarak massa, sebelum menuju tempat kampanye calon wakil bupati ini di arak ke Sonaf Umrisu Asmunulea untuk melakukan ritual adat, sebagai simbol adat wese wehali.

Saat masuk di Sonaf Umrisu spontan penjaga sonaf menangis terseduh sambil memeluk Pah Kim Taolin, sebagai sosok pengganti almarhum Pah Bouk panggilan kebesaran Taolin Ludovikus, ayayah Kim Taolin.

Dua nenek memeluk sosok calon wakil bupati  sambil menangis dan berkata walau Pah Bouk sudah meninggal namun namanya tidak akan dilupakan. Pah Kim adalah pengganti Pah Bouk di Foho, sebut nenek berdua sambil menangis di Sonaf Umrisu.

Melihat suasana itu  calon wakil bupati Kim Taolin ikut terharu. Ia menuturkan dirinya hadir karena bagian dari keluarga dan masyarakat. Dirinya tidak lupa sebab almarhum ayahnya Ludofikus Taolin sudah titipkan pesan banyak semasa hidupnya.

Baca Juga:  Bangga Bupati dan Wakil Bupati Malaka Terpilih, Merakyat dan Rendah Hati

Sementara dalam orasinya calon wakil bupati Kim Taolin memohon restu dan dukungan masyarakat dapil 3, agar tidak salah memilih figur pada 9 Desember. Ia menuturkan paket SN-KT komitmen untuk melayani masyarakat yang adil dan memperhatikan pembangunan yang merata.

Menurut Kim Taolin tentunya ada isu yang berkembang untuk jangan pilih Simon Nahak – Kim Taolin. Alasannya miskin tidak punya uang dan lain sebagainya.Ada saja bahasa miring yang muncul. Tetapi dirinya yakin masyarakat sudah dewasa memilih siapa figur yang tepat.

” Saya mau sampaikan di bapak dan mama kami boleh miskin harta tetapi tidak miskin nurani dan cinta kasih. Apa lagi mencuri uang rakyat itu bukan tipikal Simon dan Kim,” ungkap calon wakil bupati yang dikenal rendah hati.

Baca Juga:  Kim Taolin Cawabup Malaka Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

Menurut Kim Taolin, paket SN-KT datang bawa solusi dengan program dan tidak banyak janji, apa lagi angkat 2 jari dan bersumpah.
Sederhananya jika di percayakan masyarakat pada 9 Desember SN-KT akan bekerja semaksimal melalui sentuhan program Sakti untuk perubahan dan kemajuan Malaka.

Dikatakan paket SN – KT tidak akan menerapkan politik balas dendam sebab inti dari politik adalah kemanusiaan. Jika terpilih akan menerapkan pembangunan yang merata dan berkualitas. Bukan menerapkan politk balas dendam dengan mutasi para guru dan diskriminasi dalam pembangunan.

“SN – KT komitmen untuk memberdayakan anak – anak Malaka sesuai disiplin ilmu dan ketrampilannya. Contohnya dokter hewan di tempatkan pada Dinas Peternakan bukan jaga buku di perpustakaan,”kata Kim Taolin

Baca Juga:  Jangan Takut Tekanan, Egi Atok; Dukung SN-KT Untuk Perubahan Malaka

Dikatakan dalam tata kelola Kabupaten paket SN – KT juga komitmen tahun pertama membangun kantor Bupati sebagai ikon Kabupaten Malaka sehingga orang bisa bedakan Kecamatan Malaka Tengah, Desa Wehali dan Kabupaten Malaka.

Paket SN-KT jika terpilih bupati dan wakil bupati tinggal di rumah masing2 sebagai rumah jabatan dan tidak sewa, sehingga uang sewa rujab digunakan untuk kebutuhan rakyat Malaka.

Menurut Kim Taolin, di bidang pertanian tetap di tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat, olah lahan gratis. Di atur managemen yang baik sehingga bisa merata. Jangan hanya orang tertentu yang lahannya di olah tetapi di bebankan soal biaya solar.

“Begitupula dalam bidang kesehatan terkait berobat gratis ini perintah pemerintah pusat tentu kita tidak melawan tetapi caranya berbeda sehingga ada pemerataan,” tandas calon wakil Louse Lucky Taolin. (Joka)

  • Bagikan