Kapal Terbalik di Pantura Wini Begini Nasib Penumpang Rekreasi

  • Bagikan

TimorBerita, Kefamenanu – Kapal ikan yang mengangkut 18 warga Noemuti tenggelam di perairan Wini, Kabupaten Timor Tengah Utara. Diatas kapal ada pula 1 warga Wini dan 4 orang anak buah kapal (ABK).

Peristiwa naas itu pada Minggu 21 November 2021 sekitar pukul 15.00 wita. Warga yang berekreasi di Pantai Wini hendak pasiar di dalam laut menggunakan kapal ikan.

Setelah beranjak 500 meter dari bibir pantai, kapal yang ditumpangi berbalik arah. Bersamaan gelombang besar menghantam badan kapal sehingga kapal terbalik dan para penumpang terjatuh ke laut.

Baca Juga:  Reses di Lakekun Barat Dewan Henri Minta Warga Wajib Masker

Kapolsek Insana Utara, Ipda Dominggus Duran membenarkan peristiwa naas itu.
Pihaknya menerima laporan dari warga sehingga langsung bergegas bersama anggotanya menuju lokasi kejadian.

Dikatakan anggota Polisi menggunakan Speed boat milik Polsek Insana Utara dan dibantu nelayan setempat sehingga berhasil mengevakuasi korban.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya beberapa penumpang mengalami luka ringan karena benturan pada badan kapal dan masih trauma sehingga dilarikan ke Puskesmas untuk mendapat pertolongan medis,” tandasnya.

Baca Juga:  Aksi Pelemparan “Coreng” Pilkada Malaka, Pengamat Hukum Minta Usut Pelaku

Kejadian bermula 18 warga dari Noemuti hendak berekreasi di pantai Wini untuk syukuran komuni pertama.

Kesempatan itu keluarga Noemuti yang rekreaksi meminta salah satu kerabat yang tinggal di Wini menggunakan kapal ikan untuk masuk pasiar memutar di laut.

Awalnya hanya 4 orang yang naik ke kapal. Tetapi diminta lagi agar keluarga lainnya juga ikut sehingga jumlahnya 18 penumpang warga Noemuti, 1 warga dari Wini dan 4 yang lainnya ABK.

Baca Juga:  Sentuhan Polres Malaka Untuk Koban Banjir Desa Mota'ain

Setelah beranjak 500 meter kapal yang ditumpangi berbalik arah. Bersamaan gelombang besar menghantam badan kapal sehingga kapal terbalik. Para penumpangnya terjatuh ke laut.

Beruntung badan kapal terapung sehingga penumpang berusaha memegang badan kapal dan bertahan hingga tim evakuasi tiba dan dilakukan proses evakuasi. (Rey/ Azka)

  • Bagikan
error: Content is protected !!