Kapolda NTT Dorong Anggota Asabri Tahu Hak dan Kewajiban

  • Bagikan

TimorBerita. Kupang- Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), terus mendorong Anggota Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) untuk mengenal hak dan kewajibannya.

Hal ini disampaikan Kapolda NTT Irjen Pol.Lotharia Latif, saat membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan Asabri, yang berlangsung di ruang rapat utama Lantai III Mapolda NTT, Rabu (20/1/2021).

Kehadiran Asabri memberikan manfaat yang besar untuk peningkatan kesejahteraan untuk peserta dan keluarganya.

Sehingga anggota Asabri di lingkup Kepolisian Daerah NTT yang terdiri dari Anggota Polri dan PNS Polri wajib mengetahui kewajiban dan haknya.

Baca Juga:  Forum Pemuda NTT Desak Tahan Oknum Anggota DPRD Malaka Cs Tersangka Pengeroyokan Wartawan

“Sebagai peserta sangat penting untuk mengetahui apa saja yang menjadi hak dan kewajiban dalam Asabri,” ujar Lotharia.

Sementara Kepala PT Asabari Cabang (Persero) Kupang, Petrus R. Silait di hadapan peserta sosialisasi mengatakan peserta Asabri pada Institusi Polri adalah seluruh anggota Polri dan PNS Polri. Keanggotannya sebagai Asabri secara langsung terdaftar saat berkarier menjadi personil Polri.

Lebih lanjut Petrus menuturkan manfaat Asabri tidak hanya dirasakan oleh peserta aktif dan yang sudah purna tugas. Tetapi memberikan manfaat kepada istri, suami dan anak -anak yang menjadi tanggungan peserta dalam daftar gaji.

Baca Juga:  Pers Dibungkam Kapolda NTT Dituntut Hentikan Pidana Dua Wartawan

” Asabri memberikan manfaat besar. Bukan saja kepada anggota yang bersangkutan tetapi juga untuk keluarga,” tandasnya.

Cuma tahu, peserta Asabri saat ini berjumlah 10.495 orang yang terdiri dari anggota Polri dan PNS Polri, Polda NTT dan Polres Jajaran.

Hadir kegiatan sosialisasi Wakapolda NTT Brigjen Pol. A. Kliment Dwikorjanto, Karo Ssumber Daya Manusia (SDM) Polda NTT Kombes Pol. Wisnu Widarto.

Baca Juga:  Kunjungi Malaka Kapolda NTT Pastikan Perkara Bawang Merah Segera P21

Sosialisasi juga diikuti para pejabat utama (PJU) Polda NTT, para Kaurrenmin dan Polres jajaran melalui vicon. Selesai kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata Kapolda NTT dan Kepala PT Asabari Cabang (Persero) Kupang berupa Plakat.

Untuk diketahui Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) berdiri sejak 1 Agustus 1971. Asabri merupakan BUMN pengelola program asuransi sosial bagi personil Polri, Prajurit TNI, serta PNS di lingkungan Polri dan Kemenhan. (Gio/ TB-01)

Editor : Giovanni E. Neno

  • Bagikan