Kapolres Belu Berbagi Untuk Kaum Muslim Manleten

  • Bagikan

TimorBerita.Atambua ||Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, bersilaturahmi bersama warga Muslim yang bermukim di dusun Aitaman desa Manleten, KecamatanTasifeto Timur, Kabapaten Belu, Perbatasan RI-RDTL.

Silaturahmi orang nomor wahid jajaran Polres Belu ini didampingi Kasat Lantas, AKP Ruliyanto Junaedi Putera Pahroendan dan Kapolsek Tasifeto Timur, IPDA Helmi Wilda, beserta anggota, pada Kamis (22/4/2021).

Kapolres Belu dan rombongan melakukan tatap muka sekaligus menyerahkan bingkisan berupa paket sembako kepada kaum dhuafa dan mualaf di bulan suci Ramadhan 1442 H yang penuh berkah.

Baca Juga:  Kapolres Belu Tegas Bubarkan Kerumunan, Tidak Ada Pesta Pergantian Tahun

Silaturahmi sederhana itu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, baik Polisi maupun warga setempat, Seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dihadapan warga Kapolres Belu mengatakan, silahturahmi yang dilakukannya merupakan wujud pendekatan Polri dengan masyarakat khususnya umat Muslim yang tinggal di dusun Aitaman, desa Manleten.

Sebanyak 26 paket sembako diberikan kepada warga yang kurang mampu dari segi ekonomi,anak-anak yatim piatu dan juga Mualaf,” tandasKhairul.

Baca Juga:  Angkut 20 Karung Rokok Masuk Tiles, Polisi Amankan Perahu dan Pelaku

Menurut Khairul kegiatan silaturahmi dan berbadi untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan sesama umat beragama di bulan suci yang penuh berkah.

“Ini adalah bentuk silahturahmi sekaligus mempererat tali persaudaraan antar sesama. Kita utamakan Kaum Dhuafa dan Mualaf, karena bapak ibu sekeluarga disini yang pantas Kita sentuh khususnya di bulan Ramadhan ini,”tandas Mantan Kapolres Sumba Barat ini.

Baca Juga:  Polres Belu Terus Edukasi, Warga Jangan Santai Covid-19

Khairul berpesan semoga bantuan sembako yang diterima sedikit terbantu dengan sejumlah paket bantuan yang disalurkan ini. Jangan dilihat isinya ataupun harganya, tetapi ini semata-mata wujud dan niat iklas untuk membantu meringankan warga disini.

“Kita memperbanyak sedekah di bulan suci ramadhan ini.Ya, mudah-mudahan dengan kunjungan ini, bisa memberikan kedamaian dan semakin mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat,”ujar Khairul. (Res/Ren)

  • Bagikan