Kapolres Belu Lantik Pejabat Baru Kapolsek Tasbar dan Raihat

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Lagi terjadi roling jabatan di tubuh Polres Belu, Kapolsek Tasifeto Barat (Tasbar) dan Kapolsek Rinhat. Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh.

Upacara sertijab berlangsung di halaman Mapolres Belu Senin (31/5/2021), dihadiri Wakapolres, Kompol Fajar V.Syarifuddin, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, Rohaniawan serta para Brigadir dan ASN Polri Polres Belu.

Pejabat yang dilantik yakni Iptu Muardi yang sebelumnya mengemban jabatan sebagai Kasat Tahti Polres Belu, menempati posisi jabatan Kapolsek Tasifeto Barat.

Pejabat lama Kapolsek Tasifeto Barat, Iptu Marthins Madeira mendapat promosi jabatan sebagai Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Belu.

Baca Juga:  Polres Belu Terus Edukasi, Warga Jangan Santai Covid-19

Sedangkan jabatan Kapolsek Raihat diisi Ipda Marcelo Da Silva yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsubsektor Lakmaras, Sektor Lamaknen.

Sementara pejabat lama Kapolsek Raihat, Iptu Warsito, mendapat promosi jabatan sebagai Kasat Samapta Polres Timor Tengah Utara (TTU).

Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh dalam amanatnya meminta pejabat yang mendapat promosi jabatan, untuk segera menyesuaikan diri dengan tempat tugas dan lingkungan yang baru.

” Serah terima jabatan merupakan penyegaran dan juga promosi jabatan, sesuai pertimbangan pimpinan terkait kinerja. Saya minta pejabat baru Kapolsek, segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru karena setiap karateristik daerah itu berbeda,” pesan Kapolres.

Baca Juga:  Duh! Oknum Ketua RT di Oesapa Diduga Teler Miras dan Aniaya Mahasiswa

Mantan Kapolres Sumba Barat ini berpesan kepada pejabat baru untuk segera melakukan pemetaan wilayah dan menguasai permasalahan dan melaporkan setiap perkembangan situasi kepada Pimpinan sehingga setiap masalah bisa diantisipasi dan masyarakat bisa terlayani baik.

” Saya harap, pejabat baru dapat melaksanakan tugas secara maksimal dan bertanggung jawab atas tugas yang diemban untuk menghadapi tantangan tugas kedepan,” tegasnya.

Kapolres Khairul menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan tugas pejabat sebelumnya dan ibu Bhayangkari yang sudah mendukung karier suami dalam menjalankan tugasnya selama ini. Semoga pengalaman sebagai Kapolsek dapat dikembangkan dan ditingkatkan kemampuannya di tempat tugas yang baru.

Baca Juga:  Pastikan Waisak Aman, Kapolres Belu Datangi Wihara

“ Selaku Pembina Bhayangkari Polres Belu, saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bhayangkari, atas pengabdiannya di organisasi Bhayangkari. Serta senantiasa memberikan suport kepada suami dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara,” tandasnya.

Sekedar tahu, upacara Sertijab ditandai pembacaan SKEP Kapolda NTT tentang Mutasi dilingkungan Polda NTT, dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan.

Para Pejabat yang melaksanakan sertijab mengambil sumpah jabatan didampingi Rohaniawan pendamping, dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas.

Upacara Sertijab berjalan aman dan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan covid, wajib masker, menjaga jarak dan peserta yang hadir dibatasi jumlahnya. (Hum/Ren)

  • Bagikan