Kapolres Belu Pastikan Hari Raya Paskah Aman, Gereja disterilisasi

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Personil Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Belu,
melakukan sterilisasi di sejumlah Gereja besar di kota Atambua,
pada kamis (1/4/2021). Pengamanan sterilisasi jelang misa Kamis Putih di kabupaten Belu.

Pelaksanaan strerilisasi dilakukan tepat sebelum umat katolik melaksanakan ibadah misa pertama kamis putih.

Terpantau pengamanan di Gereja Katedral Atambua, Anggota Brimob menggunakan alat pendeteksi bahan peledak, mendeteksi setiap sudut ruangan di dalam dan luar gereja, termasuk tempat bunga, karangan bunga, dan Altar.

Baca Juga:  Kapolres Belu Tegas Bubarkan Kerumunan, Tidak Ada Pesta Pergantian Tahun

Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh mengatakan sterilisasi yang dilakukan sebagai langkah preventif pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat yang melaksanakan misa paskah.

Lanjut Khairul saat pelaksanaan sterilisasi seperti di Gereja Katedral Atambua, tidak ditemukan adanya benda mencurigakan ataupun bahan peledak, baik di dalam maupun luar Gereja.

Dikatakan langkah preventif yang dilakukan agar tidak ada gangguan sekecil apapun saat pelaksanaan Misa. Tidak hanya pagi ini, sterilisasi akan dilaksanakan selama ibadah pekan suci paskah, di Gereja Katolik dan Gereja Protestan.

Baca Juga:  Begini Kejutan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Diakhir Masa Tugas

” Pengamanan selama pekan suci paskah di jamin aman. Anggota didukung rekan-rekan TNI dan instansi terkait lainnya,” tandasnya.

Menurut Khairul Tim Anggota gabungan memberikan pengamanan yang terbaik selama pelaksanaan ibadah Paskah. Sekaligus mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan selama mengikuti ibadah.

” Kita himbau agar patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan agar terhindar dari penularan Covid-19, ” tandasnya.

Baca Juga:  Korban Banjir Butuh Perabot, Kapolres Belu Turun Eksekusi

Sekedar tahu saat ini Polri bersama jajaran TNI dan stakeholders lainnya, menggelar operasi Semana Santa Ranakah, selama 15 hari terhitung dari 25 Maret hingga 8 April 2021.

Personil gabungan dalam pengamanan operasi ini terdiri dari Polres Belu dan Polsek jajaran, Brimob, Kodim 1605/Belu, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY, Senkom mitra Polri, Dinas Perhubungan Belu dan Satuan Polisi Pamong Praja Belu. (ren/ gio)

  • Bagikan