Kapolres Belu Tegas Bubarkan Kerumunan, Tidak Ada Pesta Pergantian Tahun

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua – Masyarakat Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur diimbau untuk tidak melakukan kerumunan. Tidak ada pesta kembang api atau pesta lainnya di malam pergantian tahun, jika ada tentu akan dibubarkan paksa.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh saat dikonfirmasi Selasa (29/12/2020).

Khairul menuturkan sudah mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Belu untuk tidak menciptakan kerumunan serta tidak ada pesta kembang api menyambut pergantian tahun baru.

Baca Juga:  Danau Tobir Jadi Wahana Wisata Gubernur VBL Lepas 1100 ikan Nila

Langkah pencegahan yang dilakukan lanjut Khairul untuk menghindari penyebaran pandemi Covid-19 yang sedang melanda masyarakat saat ini. Sehingga pihaknya akan tegas, tidak ada toleransi untuk masyarakat yang ingin melakukan kerumunan ataupun pesta pergantian tahun.

” Tidak ada pesta pesta. Yang buat kerumunan kita kita bubarkan. Cegah pandemi lebih utama ketimbang pesta-pesta,” tegas Mantan Kapolres Sumba Barat ini.

Baca Juga:  Ditahan Polisi,Tersangka Pidana Pilkada Belu Dijemput Keluarga dan Massa Aksi

Menurut Khairul sejumlah pusat keramaian di kota Atambua akan ditutup dengan memasang tanda khusus, seperti taman kota, simpang lima dan sejumlah titik keramaian lainnya. Termasuk tempat keramaian seperti restorant dan cave juga sudah diimbau untuk tidak boleh dilakukan pesta-pesta.

“Kita perkuat personil kita jaga Belu agar tetap kondusif di tengah pandemi covid-19. Pokoknya tidak ada pesta-pesta, kita tutup semua tempat nongkrong, kalau ada kita bubarkan,” tandasnya.

Baca Juga:  Kapolres Belu Berbagi Untuk Kaum Muslim Manleten

Dikatakan untuk memudahkan pengamanan malam pergantian tahun baru, Polres Belu bersama TNI, dan instansi pemerintahan teknis, masih melakukan rapat koordinasi pengamanan.

Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman untuk masyarakat di perbatasan negara RI-RDTL ini. (Ren/ Gio)

  • Bagikan