Kapolres TTU Lantik Rudy Soik Jadi Kapolsek Biboki Utara

  • Bagikan

TimorBerita, Kefamenanu – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) TTU, AKBP Mohamad Muchson resmi melantik Ipda Rudy Soik sebagai Kapolsek Biboki Utara.

Serahterima jabatan dari Iptu Marcal Riberu kepada Ipda Rudy Soik, berlangsung di halaman apel Mapolres TTU, Jumat 20 Mei 2022 pagi.

Kapolres TTU Mohamad Muchson dalam arahannya memberikan pesan dan harapan kepada Ipda Rudy Soik yang akan menjadi ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah Biboki Utara.

Baca Juga:  Semburan Air dan Lumpur di Wilayah Timor Leste Batas Indonesia

Orang nomor satu Polres TTU mengatakan bahwa pergantian jabatan atau mutasi merupakan hal yang lumrah di lingkungan Polri demi menciptakan SDM Polri yang unggul sehingga sudah sepatutnya disyukuri.

“Mutasi adalah hal yang biasa dan itu merupakan reward bagi pejabat yang baru dan yang lama karena ini adalah bagian dari dinamika manajemen sumber daya manusia dan ini merupakan bagian dari tugas yang dianggap sebagai riwayat jabatan yang bertujuan untuk peningkatan karakteristik,”ungkapnya.

Baca Juga:  Polres Belu Tegas Pengguna Sepeda Motor Wajib Dua Helm

Kapolres juga berharap pejabat baru untuk berani mencatat sejarah dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di Biboki Utara. Setiap daerah mengalami perubahan dan ada perbedaan masing-masing.

“Saya berharap dalam proses ini, catatlah sejarah anda dan ukirlah dengan baik karena jabatan itu adalah amanah. Bekerjalah dengan keras, cepat dan ikhlas karena Kapolsek adalah garda terdepan ujung tombak dalam pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu saya harapkan pelajari karakteristik setiap daerah karena mengalami perubahan dan perbedaan dalam kamtibmas,”harapnya.

Baca Juga:  Lapas Atambua Jadi Wajah Utama Kanwil Kemenkumham NTT

Muchson juga berharap agar pejabat yang dimutasi cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan kondisi pekerjaan yang baru karena wilayah TTU memiliki keindahan yang tidak dijumpai di tempat lain.

“Dalam pelaksanaan kegiatan, Kapolsek harus mampu berkolaborasi , berkomunikasi dan berkoordinasi dengan semua pihak karena TTU itu sangat indah, namun kita harus menciptakan kebahagiaan keindahan itu dari kita sendiri dengan bekerja dari hati”, tandasnya. (*)

  • Bagikan